SINDOnews Goes to Pesantren Sambangi Muhammadiyah Boarding School di Bogor

Selasa, 30 Juli 2024 - 22:53 WIB
loading...
SINDOnews Goes to Pesantren...
Pemimpin Redaksi SINDOnews.com Pung Purwanto memberikan materi pada SINDOnews Goes to Pesantren di MBS Ki Bagus Hadikusumo Jampang, Bogor, Selasa (30/7/2024). Foto: SINDOnews/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - SINDOnews.com kembali menggelar program pendidikan jurnalistik untuk kalangan santri yang bertajuk SINDOnews Goes to Pesantren . Kali ini, SINDOnews hadir di Muhammadiyah Boarding School (MBS) Ki Bagus Hadikusumo Jampang, Bogor, Selasa (30/7/2024).

"Ini suatu momentum yang sangat baik. Kami ucapkan terima kasih atas kesediaan pesantren MBS untuk menerima kami dalam program SINDOnews Goes to Pesantren," ujar Pemimpin Redaksi SINDOnews.com Pung Purwanto, Selasa (30/7/2024).



Kehadiran SINDOnews Goes To Pesantren diharapkan dapat bermanfaat bagi para santri dan lainnya. Dalam kesempatan ini, timnya akan menyampaikan pelatihan jurnalistik baik cara menulis berita maupun teknik fotografi.

"Zaman memang sangat cepat. Dulu ketika masih ada koran cetak, sekarang sudah berubah menjadi digital. Teman-teman dari SINDOnews.com, dari MNC Group akan menyampaikan hal-hal yang terkait bagaimana menulis, bagaimana memfoto sesuai standar kualitas," ungkapnya.

SINDOnews Goes To School ini lahir karena merasa pentingnya literasi terutama anak-anak muda terkait media. Dalam kesempatan ini, Pung juga memperkenalkan kanal Kalam yang dimiliki SINDOnews.com yang memanfaatkan salah satu kecanggihan teknologi untuk beribadah dan berdakwah.

"SINDOnews sebagai portal umum itu salah satunya kita punya kanal Kalam yang khusus menyampaikan berita-berita religius tentang keagamaan dan juga ada Al-Qur’an digital yang bisa dibaca kapan saja, di mana saja. Jadi salah satu kanal paling favorit di SINDOnews.com, jadi adik-adik semua bisa mencobanya silakan ketika kapan pun di mana pun untuk membaca Al-Qur’an karena ini kemajuan teknologi yang kita lakukan untuk beribadah dan berdakwah juga," ungkapnya.

Tujuan SINDOnews Goes to Pesantren untuk mengajak para santri yang berminat dalam dunia jurnalistik bisa menyalurkannya melalui kanal Gen Sindo. Nantinya karya dari santri apabila memang memenuhi standar akan ditayangkan oleh tim portal SINDOnews.com.

Di sisi lain, Pung mengajak generasi muda untuk memanfaatkan kemajuan digital atau teknologi dengan baik. Salah satunya memberikan pelatihan ini kepada santri di pesantren.

"Karena digital ini pisau bermata dua, akan membuat situasi jadi baik karena kecepatan, jangkauan yang luas tanpa batas, tapi kalau itu dimanfaatkan oleh orang atau pihak menyebarluaskan keburukan pasti akan lebih cepat. Karena itu, SINDOnews Goes to Pesantren mengajak pesantren agar mereka menyampaikan kebaikan meskipun melalui akun sendiri tapi akan lebih baik bisa menyalurkannya melalui media yang sudah terverifikasi," katanya.

Pengisi materi SINDOnews Goes to Pesantren yakni Social Media Specialist iNews Media Group Ghina Nurul Aini dan Fotografer SINDOnews.com Isra Triansyah.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)