Singgung Habib Rizieq, Rumah Guru Digeruduk Emak-emak di Depok

Selasa, 05 Juli 2022 - 22:27 WIB
loading...
Singgung Habib Rizieq, Rumah Guru Digeruduk Emak-emak di Depok
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E. Zulpan. Foto/Dok SINDOnews
A A A
DEPOK - Video viral tersebar di media sosial saat seorang warga yang diduga berprofesi sebagai guru tengah disambangi oleh sejumlah emak-emak. Emak-emak tersebut pun juga menyeret nama Rizieq Shihab.

Dalam narasi yang beredar disebutkan bahwa warga tersebut merupakan warga Depok. Terlihat dalam video seorang emak-emak yang diduga bertamu ke rumahnya tengah beradu argumen hingga menyinggung aksi Holywings dan Habib Rizieq.

”Kenapa ibu yang kena sasaran Habib Rizieq, nggak nyambung, Bu. Kita datang ke sini karena Holywings telah melecehkan, menistakan Nabi Muhammad. Saya sebagai umatnya tidak terima,” ucap salah satu emak-emak.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E. Zulpan membenarkan adanya peristwa tersebut. Kejadian yang terjadi pada Senin (4/7/2022) tersebut berawal dari tidak terimanya emak-emak terhadap cuitan di media sosial sang pemilik rumah.

”Itu benar terjadi pada hari Senin tanggal 4 Juli 2022 kurang lebih pukul 13.00 WIB, di rumah ibu Eni Rahaeni yang beralamat di Jalan Raya Parung-Ciputat, Bojongsari, Depok,” ucap Zulpan Selasa (5/7/2022).

”Ini terkait dengan ibu ini mengunggah di akun media sosialnya ada unggahannya di situ yang katakanlah yang tidak diterima oleh kelompok ibu-ibu yang mendatanginya,” sambungnya.

Zulpan belum memastikan kedatangan emak-emak tersebut berkaitan dengan unggahan terkait Habieb Rizieq. Dia hanya menyebut bahwa kegiatan tersebut musyawarah dan tidak ada persekusi.

”Saya enggak mau sampaikan seperti ini, tapi apa yang didiskusikan terkait dengan unggahan Ibu Eni di media sosial itu, itu yang mereka musyawarahkan. Dalam musyawarah itu Ibu Eni ini juga menyatakan permohonan maaf terhadap kelompok ibu itu,” katanya.

Dia juga memastikan tidak ada peristiwa persekusi pada kejadian tersebut. Namun, polisi tetap akan menyelidik apabila pemilik rumah merasa melalukan pelaporan dipersekusi. ”Kalau ada kita akan tindaklanjuti,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)