Bikin Kompetisi Tinju, Kapolda Metro Jaya: Aspirasi Emak-emak Capek Lihat Maraknya Aksi Tawuran

Senin, 04 Juli 2022 - 16:24 WIB
loading...
Bikin Kompetisi Tinju, Kapolda Metro Jaya: Aspirasi Emak-emak Capek Lihat Maraknya Aksi Tawuran
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran membuka kompetisi tinju di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kompetisi tinju ini merupakan aspirasi emak-emak yang capek melihat maraknya aksi tawuran. Foto: IG @kapoldametrojaya
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran membuka kompetisi tinju di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Fadil menyebut kompetisi tinju itu merupakan aspirasi emak-emak yang capek melihat maraknya aksi tawuran .

"Jadi saya mendapatkan perintah dari emak-emak. Ini bagian dari aspirasi emak-emak yang coba saya wujudkan karena sudah capek melihat orang tawuran," kata Fadil melalui Instagramnya @kapoldametrojaya, Senin (4/7/2022).

Kompetisi tinju ini menindaklanjuti permintaan seorang ibu di Tanah Abang, Jakarta Pusat bernama Ani. Dia meminta Fadil membuatkan ring tinju untuk anak-anak muda agar tidak tawuran. "Kampungnya di Tanah Abang ini sering terjadi tawuran, terus sarannya apa? Sudah buatkan saja ring buat jotos-jotosan,” katanya.
Baca juga: Kapolda Metro Jaya Jelaskan Kenapa Polisi Ngurusin Vaksinasi

Fadil menuturkan nantinya kompetisi tinju akan digelar setiap bulan. Menurutnya, “Ibu Ani Cup” ini diharapkan menjadi penyaluran positif bagi anak-anak muda agar tidak ada lagi tawuran.

"Jadi ini adalah idenya ibu Ani. Sebenarnya pertandingan ini Ibu Ani Cup. Kita sekarang memikirkan bagaimana supaya pertandingan bulanan ini bisa terwujud sudah dapat perintah dari warga Jakarta, hidup emak-emak," ujar Fadil.

Sebelumnya, warga Tanah Abang bernama Ani mengeluhkan banyaknya aksi tawuran yang terjadi di sekitar lingkungannya. Dia mengusulkan kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran membuatkan ring tinju bagi para pelaku tawuran.

"Harapan saya sebagai warga Tanah Abang, di Tanah Abang ini hampir tiap malam tawuran, bisa nggak dibikin boxing-boxing gitu yang anak-anak," kata Ani kepada Fadil saat agenda Rilis Akhir Tahun 2021 Polda Metro Jaya, Kamis (30/12/2021).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1740 seconds (0.1#10.140)