Marak Balapan Liar, Pemkot Depok Pasang Pita Kejut di GDC

Senin, 04 Juli 2022 - 10:38 WIB
loading...
Marak Balapan Liar, Pemkot Depok Pasang Pita Kejut di GDC
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono. Foto/SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Untuk menghindari balap liar yang sering terjadi di kawasan Grand Depok City (GDC), Pemkot Depok akan memasang pita kejut. Kawasan tersebut sering dijadikan arena balap liar pada malam hari terutama di hari libur.

“Iya nanti rencana akan dipasang pita kejut di GDC. Karena disana memang kerap dijadikan arena balap liar dan itu sangat mengganggu warga sekitar,” kata Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, Senin (4/7/2022).

Balap liar marak di kawasan tersebut lantaran kondisi jalan yang mulus dan track yang mendukung. Padahal kenyamanan tersebut tidak seharusnya disalahgunakan oleh orang tak bertanggung jawab.

“Kami meminta nanti kalau membangun jalan yang sudah mulus dilengkapi dengan rambu lalu lintas dan pita kejut untuk mengantisipasi balap liar,” ujarnya.

Pemasangan pita kejut juga kerap dikritik warga karena dianggap mengganggu kenyamanan ketika berkendara. Namun dia menegaskan, pita kejut dipasang bukan untuk mengurangi kenyamanan tetapi juga untuk memperhatikan faktor keselamatan.

“Pemasangan pita kejut ini demi keselamatan karena ada keluhan juga dari warga soal maraknya balap liar disana dan sering terjadi kecelakaan,” ungkapnya.



Saat ini pita kejut yang sudah terpasang di kawasan GDC ada di dekat cluster Azalea dan Jasmine. Nantinya akan dipasang di titik lain misalnya di dekat kantor Golkar yag juga sering terjadi kecelakaan.

“Setidaknya kecelakaan bisa dicegah dengan pemasangan pita kejut ini. Jadi kan orang ngga ngebut lagi bawa kendaraan,” katanya.

Pemasangan pita kejut ini diambil dari alokasi APBD Depok. Untuk pemasangan di cluster Azalea dan Jasmine diambil dari APBD 2022“Nantinya akan dipasang di titik lain. Kami sudah memetakan (di mana akan dipasang) namun tetap harus melihat anggarannya. Kalau memang memungkinkan akan dipasang lagi,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1952 seconds (0.1#10.140)