Rumah Kosong di Jakbar Dirampok, Korban: Sejumlah HP dan Emas Hilang, Nyesek Banget!

Minggu, 03 Juli 2022 - 10:34 WIB
loading...
Rumah Kosong di Jakbar Dirampok, Korban: Sejumlah HP dan Emas Hilang, Nyesek Banget!
Polisi melakukan olah TKP perampokan barang berharga di rumah sedang kosong terjadi di Jalan Mawar, Cengkareng, Jakarta Barat. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Aksi perampokan barang berharga di rumah sedang kosong terjadi di Jalan Mawar Blok F15, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Pemilik rumah mengaku mengalami kerugian hingga Rp400 juta.

Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ardhie Demastyo mengatakan, kejadian berlangsung pada Jumat (1/7/2022).

Baca juga: Gagalkan Pencurian, Penjaga Sekolah di Bogor Luka Bacok

Ketika itu pemilik rumah sedang pergi. Pelaku memanfaatkan situasi rumah sedang sepi tersebut untuk melancarkan aksinya.

"Mereka itu cepat ya merusak gembok rumah korban. Terus masuk sampai keluar lagi," ujar Ardhie saat dikonfirmasi, Minggu (3/7/2022).



Pihaknya telah menerima laporan dari korban dan melakukan olah Tempat Kejadian Peristiwa (TKP). Polisi sudah memeriksa rekaman CCTV atas kejadian itu.

"Kami masih menyelidiki kasus ini. Mudah-mudahan pelakunya ditangkap," katanya.

Sementara itu, pemilik rumah bernama Desi mengaku, saat kejadian tengah meninggalkan rumah untuk mengurus paspor di Kantor Imigrasi Jakarta Barat.

Setelah pulang ia melihat gerbang rumahnya sudah terbuka dan kondisi dalam rumah yang berantakan. Ia menduga jendela rumahnya dijebol menggunakan linggis.

Akibat kejadian itu, Desi mengaku mengalami kerugian hingga Rp400 juta. "Ada sejumlah handphone, emas dan barang berharga lainnya hilang dicuri, nyesek banget sih," pungkasnya.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1226 seconds (10.101#12.26)