Mulai Hari Ini, Penjualan Tiket KA Pangrango Melalui Aplikasi Online

Jum'at, 01 Juli 2022 - 09:05 WIB
loading...
Mulai Hari Ini, Penjualan Tiket KA Pangrango Melalui Aplikasi Online
PT KAI Daop 1 Jakarta menerapkan pembelian tiket Kereta Api (KA) Pangrango dapat dilakukan dengan transaksi online.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - PT KAI Daop 1 Jakarta menerapkan pembelian tiket Kereta Api (KA) Pangrango dapat dilakukan dengan transaksi online melalui aplikasi KAI Access dan mitra KAI lainnya mulai Jumat, 1 Juli 2022.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, kebijakan pembelian tiket KA Pangrango secara online melalui aplikasi KAI Access, merupakan bentuk dukungan KAI terhadap program pembayaran melalui cashless yang digalakkan oleh pemerintah saat ini.

"Selain itu juga untuk meminimalisir terjadinya penumpang tertinggal kereta karena mengantre membeli tiket di loket," ujar Eva kepada wartawan melalui keterangan tertulis Jumat (1/7/2022).

Menurutnya, calon penumpang KA Pangrango nantinya dapat melakukan pemesanan tiket H-30 sebelum keberangkatan. "Pembelian tiket secara online dilakukan selambatnya 1 jam sebelum keberangkatan KA," ujarnya.

Pada lintas Bogor-Sukabumi, Eva mengatakan, loket yang masih melayani pembelian tiket KA secara langsung hanya di Stasiun Bogor Paledang dan Stasiun Sukabumi. Baca: Cegah Kekerasan Seksual di Kereta Api, KAI Kampanye Serentak di Puluhan Stasiun

"Untuk kenyamanan bersama, kami mengimbau kepada calon penumpang agar bisa merencanakan tanggal keberangkatan dan melakukan pemesanan tiket secara online melalui aplikasi KAI Access," tutur Eva.

Eva menjelaskan, penumpang yang telah membeli tiket KA Pangrango melalui KAI Access, dapat menunjukkan kartu identitas asli sesuai dengan nama yang tertera pada tiket saat keberangkatan.

"Dengan pembelian tiket secara online penumpang akan lebih nyaman dalam bertransaksi membeli tiket dimana saja kapan saja tanpa harus berkerumun di loket. Calon penumpang juga dapat memilih sendiri tempat duduk yang diinginkan saat pembelian tiket," pungkasnya.

(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3418 seconds (11.210#12.26)