Polisi Tangkap Pria Pembawa Sandal Berisi Rangkaian Kabel di Lapas Wanita Tangerang

Kamis, 30 Juni 2022 - 11:37 WIB
loading...
Polisi Tangkap Pria Pembawa Sandal Berisi Rangkaian Kabel di Lapas Wanita Tangerang
Seorang pria yang membawa paket sandal berisi rangkaian kabel di Lapas Wanita Kelas II A Tangerang, diamankan petugas kepolisian.Foto/Istimewa
A A A
TANGERANG - Seorang pria yang membawa paket sandal berisi rangkaian kabel di Lapas Wanita Kelas II A Tangerang, diamankan petugas kepolisian. Saat ini pria yang belum diketahui identitasnya itu masih menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya. Rabu (29/6/2022).

Kapolres Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho enggan memberikan keterangan lebih lanjut terkait kejadian ini. “Ke sana saja (Kabid Humas Polda Metro Jaya). Petunjuknya seperti itu (satu pintu),” katanya pada Kamis (30/6/2022).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menuturkan, pria yang mengantarkan benda tersebut tersebut telah diamankan petugas kepolisian. "Masih diperiksa orang yang membawa paket. Identitas dan lain-lainnya belum dapat kami sampaikan,” tuturnya.

Zulpan menekankan tim penjinak bom (jibom) telah melakukan pemeriksaan dan tak ditemukan bahan peledak di sandal tersebut."Dipastikan benda tersebut tidak mengandung unsur bahan peledak," ujarnya. Baca: Benda Diduga Bom di Lapas Wanita Tangerang Ternyata Sandal Berisi Rangkaian Kabel

Sebelumnya, sebuah foto yang memperlihat benda bentuk sandal yang didalamnya bentukan kabel-kabel yang diduga bom di Lapas Wanita Kelas IIA Tangerang.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham Rika Aprianti membenarkan adanya sebuah benda mencurigakan. Kendati demikian pihaknya bersama tim kepolisian tengah menyelidiki. "Iya betul, hari ini. Saat ini sedang dilakukan pendalaman oleh Polres Metro Tangerang Kota," ucapnya kemarin.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1520 seconds (0.1#10.140)