Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Salurkan 4.600 APD untuk Tenaga Medis RSPI

Kamis, 25 Juni 2020 - 15:39 WIB
loading...
Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Salurkan 4.600 APD untuk Tenaga Medis RSPI
Ketua Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Sandiaga Salahudin Uno saat menyerahkan bantuan 4.600 APD kepada Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso dr. Mohammad Syahril.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 menyalurkan alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (25/6/2020). Bantuan ini dilakukan untuk membantu meringankan tugas paramedis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan penyebaran Covid-19.

"Total ada sebanyak 4.600 APD yang diberikan hari ini. Ini sebagai bentuk solidaritas da kontribusi dari tim relawan terhadap tenaga medis, para dokter di RSPI yang telah berjuang di garda depan dan juga menjadi benteng terakhir kita melawan Covid-19," ungkap Ketua Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Sandiaga Salahudin Uno di RSPI pada Kamis (25/6/2020).

Menurut Sandi Uno, penunjukan RSPI Sulianti Saroso dalam kegiatan penyaluran APD, dikarenakan Rumah Sakit tersebut merupakan epicentrum dari bentuk perlawanan Covid-19. "Karena kasus yang terberat ini semua ada di rumah sakit RSPI ini. Kita doakan tenaga medis diberikan kesehatan dan keselamatan untuk berjuang mengalahkan covid-19," katanya. (Baca: 27 RW di Jakarta Diisolasi karena Zona Merah Covid-19, Berikut Daftarnya)

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga mengingatkan saat ini masyarakat tidak hanya melawan Covid-19 saja, akan tetapi penyakit non-Covid lainnya. "Jadi saya ingin mengingatkan bahwa kita jangan lengah dan harus tetap waspada. TBC atau tuberkulosis kita masih nomor tiga di dunia. Jadi penularannya ada harus kita pastikan tidak meluas di tengah-tengah pandemi Covid-19," jelasnya.

Sandiaga berharap apa yang sudah diberikan para relawan ini bisa sangat dimanfaatkan dengan baik. Adapun 4.600 APD yang diberikan oleh Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 terdiri dari beberapa jenis barang, seperti masker, baju hazmat, hingga sarung tangan.

Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso dr. Mohammad Syahril mengaku sangat mengapresiasi atas bantuan APD dari tim Relawan Indonesia Bersatu. "Kami sangat berterima kasih. Bahwa perjuangan kita bersama khususnya di RSPI mendapatkan apresiasi dan semangat dari seluruh rakyat Indonesia dan hari ini datang Relawan Indonesia Bersatu," ucap Syahril.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1670 seconds (0.1#10.140)