Usai Disegel, The Garrison Kemang Dijaga Satpol PP

Rabu, 29 Juni 2022 - 09:04 WIB
loading...
Usai Disegel, The Garrison Kemang Dijaga Satpol PP
Satpol PP DKI Jakarta masih menjaga dan memantau The Garrison Kemang di Jakarta Selatan usai disegel. Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menutup 12 outlet Holywings yang ada di kawasan Jakarta ini, tak terkecuali outlet yang berlokasi di Jalan Kemang Raya, Mampang, Jakarta Selatan. Bahkan, outlet tersebut masih ditongkrongi oleh Satpol PP DKI Jakarta.

Berdasarkan pantauan pada Selasa (28/6/2022) malam, The Garrison Kemang tampak ditongkrongi oleh Satpol PP DKI Jakarta di bagian depan pintu masuknya. Outlet milik grup Holywings itu juga tampak sepi dan gelap.

Padahal pada Senin, 27 Juni 2022 kemarin tempat usaha itu masih tampak cukup ramai dari aktivitas. Tampak stiker pengumuman ditutupnya The Garrison Kemang itu mejeng di bagian depan tempat usaha itu. Baca juga: 12 Holywings Dicabut Izin Usahanya Ternyata Bukan karena Promo Berbau SARA, Ini Alasannya

Stiker penutupan tersebut dipasang oleh Satpol PP DKI Jakarta pada Selasa, 28 Juni 2022 kemarin siang, yang mana penutupan semua outlet milik grup Holywings di kawasan Jakarta itu dilakukan secara serentak.

Di Jakarta Selatan sendiri, setidaknya ada 5 outlet, yakni Hollywings Epicentrum dan Hollywings Rooftop di Setiabudi, The Gorison Kemang di Mampang, Hollywings Gunarwan di Kebayoran Baru, serta Holywings Gatsu Club Vandetta, Tebet, Jakarta Selatan.

Penutupan itu dilakukan buntut dugaan penistaan agama berbentuk promosi miras berbau SARA yang dilakukan Holywings melalui media sosial.



Sebelumnya, Kepala Satpol DKI, Arifin mengatakan, Holywing kedapatan melakukan pelanggaran, pertama aktivitas operasionalnya tak didukung kelengkapan dokumen perizinan sesuai ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kedua, adanya penyalahgunaan izin, yang mana perizinan dan pelaksanaannya tak sesuai dengan kegiatan operasional. Baca juga: 3 Kontroversi Holywings, Langgar PPKM Hingga Nama Muhammad

”Ketiga, kami sudah mendapatkan surat dari Dinas PTSP yang mana telah dikeluarkan surat untuk pencabutan izin usaha 12 gerai outlet Holywings yang ada di Jakarta,” katanya pada wartawan, Selasa (28/9/2022).
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1633 seconds (10.177#12.26)