Terima Bantuan MNC Peduli, Pengurus Mizan Amanah: Semoga Barokah dan Bermaslahat Bagi Kami

Selasa, 28 Juni 2022 - 21:03 WIB
loading...
Terima Bantuan MNC Peduli, Pengurus Mizan Amanah: Semoga Barokah dan Bermaslahat Bagi Kami
Panti Asuhan Asrama Yatim Mizan Amanah, Karang Tengah Raya, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (28/6/2022) dikunjungi MNC Peduli untuk melaksanakan bakti sosial. Foto: MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Panti Asuhan Asrama Yatim Mizan Amanah, Karang Tengah Raya, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (28/6/2022) dikunjungi MNC Peduli untuk melaksanakan bakti sosial. Kegiatan tersebut mengutamakan keceriaan anak-anak perempuan yang tinggal di asrama untuk aktif berkarya dan menghasilkan prakarya.

Kepala pengurus Asrama Yatim Mizan Amanah, Didin Tajudin (47) mengatakan, asramanya menampung 29 anak perempuan dari rentang usia 5 sampai 12 tahun. Semua anak yatim dan dhuafa berkegiatan untuk belajar dan bermain di asrama. "Mereka mendapatkan pendidikan agama, pelajaran umum, dan pelatihan pembuatan kerajinan," ujarnya, Selasa (28/6/2022).
Baca juga: Anak Asrama Yatim Mizan Amanah Antusias Ikuti Kegiatan MNC Peduli

Selain kebutuhan pokok seperti menerima bantuan beras, minuman ringan dan pasta gigi, anak-anak di asrama membutuhkan biaya kehidupan dan pendidikan yang lebih krusial. "Di sini mereka juga membutuhkan dana, biaya sekolah, biaya hidup termasuk biaya sewa penggunaan asrama," kata Didin.

Karena itu, dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada MNC Peduli atas bantuan dan kegiatan yang telah dilaksanakan. "Mudah-mudahan barokah dan bermaslahat bagi kami semuanya," ucapnya.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo menuturkan kegiatan kreatif yang diadakan kali ini sebagai rangkaian pemberian bantuan guna memenuhi kebutuhan pokok bagi anak-anak di Asrama Yatim Mizan Amanah.

Menurut dia, kebutuhan pokok adalah hal mendasar terutama bagi masyarakat prasejahtera, rentan dan marjinal. “Tentunya kami ingin membantu memenuhi kebutuhan yang menjadi kebutuhan paling mendasar bagi anak-anak tersebut,” ujarnya.
Baca juga: MNC Peduli Beri Bantuan di Asrama Yatim Mizan Amanah Lebak Bulus

Bantuan yang diberikan berupa beras, minuman ringan dan pasta gigi kepada anak didik yang mondok di Asrama Yatim Mizan Amanah. Bantuan tersebut wujud apresiasi MNC Peduli yang melihat semangat pengurus panti dan anak-anak asuh di Panti Asuhan Mizan Amanah.

"Kehadiran MNC Peduli lebih mengutamakan pemberian kegiatan penunjang lainnya yang diselenggarakan untuk kebutuhan keseharian sebagai pembentukan pembekalan keterampilan masa depan bagi anak-anak," kata Jessica.

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2407 seconds (0.1#10.140)