Anak Asrama Yatim Mizan Amanah Antusias Ikuti Kegiatan MNC Peduli

Selasa, 28 Juni 2022 - 20:03 WIB
loading...
Anak Asrama Yatim Mizan Amanah Antusias Ikuti Kegiatan MNC Peduli
MNC Peduli mengadakan kegiatan pelatihan kreatif dan pemberian bantuan kepada anak-anak yatim piatu dan dhuafa di Panti Asuhan Asrama Yatim Mizan Amanah, Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (28/6/2022). Foto: MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - MNC Peduli mengadakan kegiatan pelatihan kreatif dan pemberian bantuan kepada anak-anak yatim piatu dan dhuafa di Panti Asuhan Asrama Yatim Mizan Amanah, Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (28/6/2022). Dalam pelatihan pembuatan prakarya dan kesenian, anak-anak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Lulu (9) asal Tasikmalaya, Jawa Barat menetap di asrama yatim selama 3 tahun. Dia senang beraktivitas dan belajar di Asrama Yatim Mizan Amanah. "Saya senang belajar di sini. Selain diajarkan beribadah secara Islam, saya juga mendapatkan pelajaran sekolah umum," ujarnya, Selasa (28/6/2022).

Selain diajarkan mengerjakan kaligrafi dan membuat rangkaian bunga plastik, dia dapat bercengkerama dengan sesama rekan sebayanya. "Kegiatannya cukup seru. Terima kasih MNC Peduli," ucapnya.
Baca juga: MNC Peduli Beri Bantuan di Asrama Yatim Mizan Amanah Lebak Bulus

Zhafira (12) telah tinggal di Asrama Yatim Mizan Amanah selama lima tahun. Teman-temannya kebanyakan datang dari luar Jakarta seperti Garut, Tasikmalaya, dan Cilacap. "Alhamdulillah senang sekali hari ini karena ikut belajar membuat kaligrafi dan membikin bunga dari plastik," kata Zhafira.

Setiap harinya dia belajar ilmu agama dan ilmu pengetahuan umum melalui pengajar-pengajar yang ada di asrama yatim. "Pokoknya hari ini saya senang sekali," ucapnya.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo menuturkan kegiatan kreatif yang diadakan kali ini sebagai rangkaian pemberian bantuan guna memenuhi kebutuhan pokok bagi anak-anak di Asrama Yatim Mizan Amanah.

Menurut dia, kebutuhan pokok adalah hal mendasar terutama bagi masyarakat prasejahtera, rentan dan marjinal. “Tentunya kami ingin membantu memenuhi kebutuhan yang menjadi kebutuhan paling mendasar bagi anak-anak tersebut,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan berupa beras, minuman ringan dan pasta gigi kepada anak didik yang mondok di Asrama Yatim Mizan Amanah. Bantuan tersebut wujud apresiasi MNC Peduli yang melihat semangat pengurus panti dan anak-anak asuh di Panti Asuhan Mizan Amanah.

"Kehadiran MNC Peduli lebih mengutamakan pemberian kegiatan penunjang lainnya yang diselenggarakan untuk kebutuhan keseharian sebagai pembentukan pembekalan keterampilan masa depan bagi anak-anak," kata Jessica.

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)