Profil Letkol Arh Syarief SB, Dandim 0510/Tigaraksa yang Sulap Yonarhanud 10/ABC Jadi Satuan Modern

Senin, 27 Juni 2022 - 21:39 WIB
loading...
Profil Letkol Arh Syarief SB, Dandim 0510/Tigaraksa yang Sulap Yonarhanud 10/ABC Jadi Satuan Modern
Komandan Batalyon Arhanud 10/ABC (Gagak Hitam) diserahterimakan dari Letkol Arh Syarief SB kepada Mayor Arh Joko Sukoyo. Serah terima jabatan digelar di Batalyon Arhanud 10/ABC, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022) lalu. Foto: Dispenad
A A A
JAKARTA - Jabatan Komandan Batalyon Arhanud 10/ABC (Gagak Hitam) resmi diserahterimakan dari Letkol Arh Syarief SB kepada Mayor Arh Joko Sukoyo. Serah terima jabatan digelar di Batalyon Arhanud 10/ABC, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022) lalu.

Letkol Arh Syarief SB selanjutnya akan mengemban tugas barunya sebagai Dandim 0510/Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.
Baca juga: Profil Mayjen TNI Candra Wijaya, Sekarang Jadi Asrena Jenderal Dudung

Berbagai perubahan luar biasa telah banyak dilakukan oleh mantan pejabat lama Letkol Arh Syarief SB untuk menjadikan Satuan Yonarhanud 10/ABC yang bermarkas di Pesanggrahan, Jakarta Selatan ini menjadi lebih maju.

Untuk mengubah kondisi satuan yang lebih modern dilakukan dengan menerapkan program kerja khusus yaitu program 99 hari kerja dengan membentuk 10 Satuan Tugas (Satgas) untuk membangun dan merenovasi 13 fasilitas yang ada di satuan antara lain lapangan tenis, kolam renang, fitness center, lapangan sepak bola, renovasi gereja Oikumene, serta fasilitas lainnya.

Program tersebut dinyatakan berhasil karena telah terbangun beberapa fasilitas baik sarana olahraga maupun fasilitas lainnya yang berguna dan langsung dirasakan manfaatnya oleh prajurit Batalyon Arhanud 10/ABC dan warga sekitarnya.
Baca juga: Profil Ibnu Sutowo: Jenderal TNI, Tokoh Pertamina, Kakek Mertua Dian Sastro

"Semua fasilitas yang ada merupakan hasil kerja keras seluruh prajurit dan diperuntukkan bukan hanya bagi prajurit dan keluarganya tetapi juga untuk masyarakat di sekitar satuan," ujar Syarief SB dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/6/2022).

Selain pembangunan fasilitas, dari Satgas lainnya juga sangat membantu pelaksanaan tugas di satuan yaitu dengan membangun Tugu Gagak Hitam yang menjadi ikon satuan.

Syarief menegaskan apa yang telah dilakukan di satuan lamanya juga akan dikembangkan di satuan baru tempatnya bertugas sebagai Dandim 0510/Tigaraksa. "Kami akan berdayakan kemampuan yang kami miliki untuk kemajuan satuan dan juga bagi kepentingan masyarakat luas," katanya.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1590 seconds (11.252#12.26)