Warga Bersinergi dengan PPSU Ikuti Pekan Gerakan Sadar Sampah

Senin, 27 Juni 2022 - 06:39 WIB
loading...
Warga Bersinergi dengan PPSU Ikuti Pekan Gerakan Sadar Sampah
Petugas PPSU tengah melakukan PGJSS 2022 di Kelurahan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Foto: MNC Portal Indonesia/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Pekan Gerakan Jakarta Sadar Sampah (PGJSS) 2022 Kelurahan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan , berlangsung di Jalan Bukudikrama, RW 04 RW 05. Warga bersama petugas gabungan dari petugas PPSU , SDA, juga Lingkungan Hidup , bahu-membahu membersihkan dan memilah sampah di wilayah tersebut.

Camat Jagakarsa Santoso mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum kesadaran bersama akan pentingnya melakukan pemilahan sampah. Selain itu, dia juga mengajak para pihak yang berkepentingan, agar bersama menerapkan kegiatan dalam jangka panjang.

"Saya berharap, kepada seluruh warga Jagakarsa tidak terkecuali warga Kelurahan Srengseng Sawah, tidak hanya berhenti di tingkat seremonialnya saja, karena implementasi harian masyarakat dalam kesadaran pemilahan sampah ini akan menentukan kebersihan Kota Jakarta, menentukan kebersihan kampung kita, tempat tinggal kita," terangnya, Senin (27/6/2022).



Warga juga diharapkan sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Dengan begitu, lingkungannya pun bisa bebas dari potensi terjadinya banjir.

"Kami mengajak para stakeholder, agar terlibat dalam PGJSS, untuk diimplementasikan dalam jangka panjang," tandasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)