Sebulan, Pedagang Blok G hanya jual 3 pakaian

Selasa, 19 November 2013 - 20:32 WIB
Sebulan, Pedagang Blok G hanya jual 3 pakaian
Sebulan, Pedagang Blok G hanya jual 3 pakaian
A A A
Sindonews.com - Pedagang lantai tiga Pasar Blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat banyak yang menutup tempat usahanya karena sepi. Pedagang lebih memilih berdagang di acara Night Market yang diadakan di depan Balai Kota, DKI, setiap Sabtu malam.

Pantauan di lapangan hampir seluruh los dagang milik pedagang eks PKL Tanah Abang di lantai 3 Pasar Blok G Tanah Abang masih banyak yang tutup.

Rika (48) salah seorang pedagang pakaian tidur di lantai 3 Pasar Blok G, mengatakan, per bulan dia hanya bisa menjual tiga potong pakaian tidur. Rika mengaku, omzetnya sangat berbeda jauh dengan waktu ia berdagang kaki lima di depan Pasar Jati Baru X Tanah Abang.

"Semakin lama berjualan disini (Lantai 3 Blok G Tanah Abang, red), omzet penjualan saya terus menurun," tuturnya, Selasa (19/11/2013).

Rika menjelaskan ketika dirinya masih menjadi PKL, setiap hari dirinya bisa mengantongi keuntungan sebesar Rp1 juta sampai Rp3 juta.

Dikatakan Rika, banyak kios-kios yang buka dan tutup di lantai 3 Blok G Pasar Tanah Abang karena tidak adanya pemasukan setiap harinya. Para pedagang yang tutup kebanyakan pindah jualan ke Kaki Lima Night Market.

"Banyak yang ke kaki lima di Monas, Kami berharap semoga pak Jokowi segera merealisasikan janji-janjinya seperti eskalator, jembatan penghubung," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5858 seconds (0.1#10.140)