Banjir dan Longsor Terjang Pamijahan Bogor, Belasan Rumah Rusak dan 2 Jembatan Putus

Kamis, 23 Juni 2022 - 10:39 WIB
loading...
Banjir dan Longsor Terjang Pamijahan Bogor, Belasan Rumah Rusak dan 2 Jembatan Putus
Banjir dan tanah longsor melanda wilayah Desa Cibunian, Pamijahan, Kabupaten Bogor. Belasan rumah warga dilaporkan rusak parah, dan 2 jembatan terputus. Foto: Dok BPBD Kabupaten Bogor
A A A
BOGOR - Banjir dan tanah longsor melanda wilayah Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Belasan rumah warga dilaporkan rusak parah, dan 2 jembatan terputus.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Aris Nurjatmiko mengatakan, longsor dan banjir terjadi pada Rabu 22 Juni 2022 malam.



"Hujan dengan intensitas tinggi serta meluapnya aliran sungai dan anak kali sungai di Desa Cibunian, mengakibatkan terjadinya banjir dan tanah longsor di beberapa wilayah di Desa Cibunian," kata Aris dalam keterangannya, Kamis (23/6/2022).

Ia menyebutkan, berdasarkan laporan banjir dan longsor melanda enam kampung di desa tersebut. Keenam kampung, yakni Kampung Pondok Gomong RT 02 RW 17, Kampung Muara RT 02 RW 01, Kampung Cumanggu RW 13, Kampung Bandara Jaya RW 09, Kampung Bajakan RW 07, dan Kampung Rawa RW 12.



"Diperkirakan kerusakan hasil kaji cepat terdapat 10 rumah rusak berat, dua jembatan putus, satu jalan tertutup longsor dan kolam ikan warga," jelasnya

Hingga saat ini, tim dari BPBD Kabupaten Bogor dan lainnya masih berada di lokasi kejadian untuk penanganan sesuai standar kebencanaan. Termasuk berkoordinsi dengab apratur wilayah setempat. "Tidak ada korban," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)