Korban Tewas Mobil Ditabrak KA Argo Sindoro Ternyata Kader PKS Kabupaten Bekasi

Selasa, 21 Juni 2022 - 21:06 WIB
loading...
Korban Tewas Mobil Ditabrak KA Argo Sindoro Ternyata Kader PKS Kabupaten Bekasi
Korban tewas akibat mobil ditabrak KA Argo Sindoro di lintasan liar Tambun ternyata kader PKS Kabupaten Bekasi. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Korban tewas akibat mobil ditabrak KA Argo Sindoro di lintasan liar Tambun ternyata kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bekasi. Korban bernama Rochim Mustadi.

Sekretaris DPD PKS Kabupaten Bekasi Uryan Riana mengatakan, Rochim merupakan kader aktif yang bergelut di DPC PKS Cikarang Selatan. "Kecelakaan yang menimpa salah satu keluarga besar PKS dan hari ini ternyata berdasarkan informasi dinyatakan meninggal dan istri serta anaknya alhamdulillah selamat," ujar Uryan, Selasa (21/6/2022).
Baca juga: Penampakan Mobil Ringsek Ditabrak KA Argo Sindoro di Lintasan Liar Tambun

Menurut dia, Rochim merupakan salah satu sosok pelopor terbentuknya PKS di Kabupaten Bekasi. Rochim telah bergelut di PKS sejak partai berlambang bulan sabit dan padi tersebut masih bernama Partai Keadilan. Bahkan, istrinya yang selamat dalam insiden tersebut juga termasuk kader aktif PKS.

"Beliau salah satu kader pelopor PKS di Kabupaten Bekasi kemudian dia juga aktif di lingkungan masyarakat perumahannya. Mungkin diperkirakan hampir 10 tahun lebih aktif di PKS," ungkapnya.

"Beliau sekarang aktif di DPC Cikarang Selatan kemudian aktif di kegiatan sosial kemanusiaan yang memang sering diadakan DPC yang memang di situ kader cukup banyak. Mereka cukup aktif di situ suami istri," tambahnya.
Baca juga: Kronologi KA Argo Sindoro Tabrak Mobil di Tambun yang Mogok di Tengah Rel

Uryan berpesan agar masyarakat memperhatikan betul kewaspadaan selama berkendara, apalagi saat melintasi lintasan rel kereta api. Menurutnya, masyarakat harus langsung menghentikan kendaraannya apabila sudah ada aba-aba dari penjaga pintu rel kereta api. "Karena kita tidak tahu samping kiri kanannya apakah kereta itu di kiri atau di kanan," ucapnya.

Dia mewakili PKS Kabupaten Bekasi mengucapkan kedukaan atas kabar wafat kader aktifnya. Uryan pun turut mendoakan agar almarhum diterima dan ditempatkan di tempat terbaik.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)