Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Bak Terbuka Tabrakan di Tol Tangerang-Merak

Selasa, 21 Juni 2022 - 16:19 WIB
loading...
Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Bak Terbuka Tabrakan di Tol Tangerang-Merak
Kecelakaan terjadi di ruas Tol Tangerang-Merak Km 84.650 A pada Selasa (21/06/2022) sekitar pukul 05.20 WIB. Foto: MNC Portal/Istimewa
A A A
TANGERANG - Kecelakaan terjadi di ruas Tol Tangerang-Merak Km 84.650 A pada Selasa (21/6/2022) sekitar pukul 05.20 WIB. Dari kejadian ini, pengemudi mobil dan penumpang mengalami luka-luka.

Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Banten Kompol Kamarul Wahyudi menjelaskan, kronologi ini bermula ketika mobil Suzuky Carry Pikap dengan nomor polisi BA 8003 PA yang dikendarai ER, tiba-tiba mengalami microsleep atau tidur sekejap. Baca juga: Alami Overheat, Mobil Terbakar di Tol Tangerang- Merak

“Jadi kendaraan berjalan tidak terkendali sehingga menabrak belakang kendaraan yang tidak diketahui identitasnya," terang Kamarul dalam keterangannya, Selasa (21/6/2022).

Dijelaskan Kamarul, kendaraan yang alami kecelakaan tersebut membawa dua penumpang berinisial HR dan YZ.

Selanjutnya, kendaraan yang ditabrak bagian belakangnya hingga saat ini masih belum diketahui identitasnya dikarenakan mobil tersebut langsung jalan setelah ditabrak.

"Akibat dari peristiwa tersebut ER dan HR mengalami luka-luka dan langsung dirujuk ke Rumah Sakit Hermina Ciruas dan langsung mendapatkan pengobatan,” tandasnya.

Di sisi lain, untuk kendaraan yang menabrak alami kerusakan cukup parah dan dibawa ke Pintu Tol Ciujung. Baca juga: 99 Pengendara Tol Tangerang-Merak Jalani Swab Test Antigen

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga meminta agar, pengendara lebih berhati-hati, disiplin, dan mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara. Jika mengantuk, sambungnya, lebih baik beristirahat di rest area terdekat.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar saat mengemudikan kendaraan dijalan tetap waspada dan berhati-hati serta selalu konsentrasi agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal,” katanya.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2300 seconds (11.97#12.26)