Merinding! Ribuan Ulat Bulu Teror SDN 01 Bantar Kemang Bogor

Senin, 20 Juni 2022 - 13:39 WIB
loading...
Merinding! Ribuan Ulat Bulu Teror SDN 01 Bantar Kemang Bogor
Ribuan ulat bulu menyerang SDN Bantar Kemang 01di Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Senin (20/6/2022). Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Ribuan ulat bulu menyerang SDN Bantar Kemang 01 tepatnya di Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Senin (20/6/2022). Ulat tersebut berasal dari pohon alpukat di halaman sekolah.

Pantauan SINDOnews di lokasi, terlihat ular bulu berada hampir di setiap sudut depan sekolah tersebut. Mulai dari pagar, atap, lantai hingga musola yang dekat dengan pohon alpukat juga diserang ulat.

Pengurus perpustakaan SDN 01 Bantar Kemang Dona Yunita mengatakan serangan ulat bulu tersebut terjadi sejak dua hari yang lalu. Dimana, ulat berasal dari pohon alpukat di halaman depan sekolah.

”Dulu belum pernah. Memang ada pohon alpukat. Terus pas banyak ulat bulu saya tanya ke suami yang biasa iniin tanaman, itu kenapa ya banyak ulat bulu? ‘Pohon alpukat bukan? Oh itu udah biasa’. Jadi gitu,” kata Dona, Senin (20/6/2022).



Ulat tersebut menyebar dan merayap hampir ke setiap sudut depan sekolah. Saking banyaknya, ulat tersebut dibersihkan secara manual dengan cara disapu dan terkumpul lebih dari dua ember berisi ulat. ”Tadi ada kali dua ember (ulat),” jelasnya.

Hingga saat ini, ulat bulu masih menyerang sekolah tersebut. Untuk sementara pihak sekolah belum meminta bantuan untuk membersihkannya. ”Belum (memanggil BPBD atau Damkar). Sangat mengganggu aktivitas sekolah yang masih berlangsung, lagi menyelesaikan rapor,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9828 seconds (0.1#10.140)