Kapolda Metro Usul Sirkuit Formula E Digunakan Street Race

Minggu, 19 Juni 2022 - 11:31 WIB
loading...
Kapolda Metro Usul Sirkuit Formula E Digunakan Street Race
Polda Metro Jaya mengusulkan sirkuit Formula E di Ancol digunakan Street Race. Foto/MNC Media
A A A
BEKASI - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran berencana ingin meminjam Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara untuk dipergunakan sebagai lintasan balap jalanan atau street race berikutnya. Sebab, street race mampu mengurangi balapan liar di Jabodetabek.

”Kami berencana menggelarstreet racesecara kontinyu dan berkelanjutan sehingga bisa menjadi wadah bagi para pembalap liar untuk bisa menuangkan hobi mereka,” kata Fadil di Meikarta Street Race Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (18/6/2022).

Dia menilai Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara merupakan lokasi yang lebih nyaman bagi pembalap sehingga pihaknya berkeinginan untuk dapat menggelar ajangstreet racedi lokasi itu. Jadi, semoga sirkuit Formula E bisa digunakan untuk street race selanjutnya.

”Di BSD ada lokasi, di Bekasi ada Meikarta, di Jakarta ada Ancol. Mudah-mudahan nanti mimpi saya yang di Ancol, yang kemarin Formula E bisa juga dipakai untukstreet race. Nanti kita usulkan untuk memimjamnya,” ucapnya.

Fadil juga berencana menggelar kompetisiroad racedi Sirkuit Formula E Jakarta, tidak hanya sebatasdrag raceyang selama ini dipertandingkan pada ajangstreet raceseri satu hingga tiga.



”Mudah-mudahan Jakpro mendengarkan ini dan juga disetujui oleh pemerintah daerah provinsi. Ke depan Mas Rifat bersama IMI, tentunya bukan hanya drag race, tapi juga ada road race. Karena saya lihat lumayan itu kalau lintasan di Formula E kemarin bisa dipakai,” ujarnya.

Dia berharap gagasan tersebut bisa terwujud sehingga generasi muda pecinta motor balap ini dapat berkompetisi secara lebih profesional lagi. ”Mudah-mudahan bisa disampaikan supaya nanti kalau kita rapat sudah nyambung semuanya,” tegasnya.

”Karena kalau tidak ada sirkuit sampai botak, sariawan kita larang terus, mau disuruh ke mana gitu? Jangan main bola di jalan, tapi tidak ada lapangan bolanya, terus main bola di mana? Main bola di PlayStation? Beda main bola di PlayStation sama main bola di lapangan,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2242 seconds (0.1#10.140)