Jelang Aksi Bela Nabi, Polisi Turunkan Mobil Rantis dan Barracuda di Kedubes India

Jum'at, 17 Juni 2022 - 13:05 WIB
loading...
Jelang Aksi Bela Nabi, Polisi Turunkan Mobil Rantis dan Barracuda di Kedubes India
Ratusan aparat kepolisian dilengkapi dengan mobil rantis dan barracuda disiagakan untuk pengamanan unjuk rasa di Kedubes India.Foto/MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Ribuan umat muslim akan menggelar unjuk rasa di Kedubes India di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Jumat (17/6/2022). Ratusan aparat kepolisian dilengkapi dengan mobil rantis dan barracuda disiagakan untuk pengamanan unjuk rasa buntut penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW yang dilakukan politisi India.

Ribuan massa yang tergabung dalam Front Persaudaraan Islam (FPI), Persaudaraan Alumni (PA) 21, serta Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama rencananya menggelar aksi usai salat Jumat.

Pantauan MNC Portal di lokasi, pada pukul 11.45 WIB aparat kepolisian telah bersiaga untuk mengamankan jalannya aksi masa. Terlihat, mobil rantis beserta mobil barracuda sudah berjejer di persimpangan kiri jalan. Baca: Protes Penghinaan Nabi Muhammad, Hari Ini Ribuan Umat Islam Akan Demo di Kedubes India

Adapun kawat berduri beserta water barrier tengah dipersiapkan di pinggir bahu jalan mengantisipasi adanya kerusuhan Massa. Aparat kepolisian berseragam lengkap juga tengah bersantai sembari berjaga jelang adanya ribuan massa.

Sebelumnya, Front Persaudaraan Islam (FPI), GNPF Ulama dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan menggelar aksi demonstrasi besar-besaran di Kedubes India di Jakarta. Korlap aksi Ustaz Very Koestanto menjelaskan, aksi tersebut memiliki isu besar bertajuk 'Aksi Bela Nabi'.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3074 seconds (0.1#10.140)