Menurun, Tempat Isoter Covid-19 di Kabupaten Tangerang Resmi Ditutup

Rabu, 15 Juni 2022 - 14:33 WIB
loading...
Menurun, Tempat Isoter Covid-19 di Kabupaten Tangerang Resmi Ditutup
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Foto/MPI/Nandha Aprilianti
A A A
TANGERANG - Pemkab Tangerang resmi menutup tempat isolasi terpadu (Isoter) yang ditempatkan di Hotel Yasmin, Curug, Kabupaten Tangerang pada Rabu (15/6/2022).Penutupan itu menyusul angka Covid-19 menurun drastis.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menuturkan bahwa penutupan ini karena melihat bahwa kini sudah tidak adanya pasien Covid-19 yang dirawat di Hotel Yasmin tersebut.

”Alhamdulillah Covid-19 saat ini sudah mulai sangat terkendali. Dan walaupun kasusnya masih ada, tidak seperti satu bulan atau satu tahun yang lalu,” kata Zaki, Rabu (15/6/2022). Baca juga: Antisipasi Lonjakan Varian BA.4 dan BA.5, Wisma Atlet Siagakan Tower 5

Dijelaskan Zaki bahwa keputusan ini berdasar hasil pemantauan dan kajian yang matang dari segi medis. Yang di mana, akhirnya pemerintah memutuskan untuk menutup tempat Isoter tersebut. Jika sekiranya kembali alami kenaikan, pihaknya sudah siap menghadapi hal tersebut.



”Nah untuk kedepan, apabila masih ditemukan kasus-kasus penyebaran Covid-19, kita siapkan tempat untuk menampung ada sekitar 500 kamar di beberapa rumah sakit yang nanti akan jadi tempat perawatan pasien covid-19,” paparnya.

Alhasil, kini Hotel Yasmin sudah kembali beroperasi normal yang dibuka untuk umum. Zaki pun meyakinkan bahwa Hotel Yasmin sendiri sudah bersih dan dalam kondisi sehat karena melewati proses sterilisasi yang ketat. Baca juga: Cegah Covid-19 Varian Baru BA.4 dan BA.5, Ini Langkah Kemenkes

”Dan dipastikan hotel ini akan beroperasi untuk umum lagi dan semuanya sudah dalam kondisi sehat. Karena sudah dalam kondisi dibersihkan, disinfektan. Sudah dilakukan 2 minggu (yang lalu) secara bertahap di hotel Yasmin ini dilakukan proses sterilisasi,” tandasnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1091 seconds (10.177#12.26)