Kantongi Identitas Perampok 2 Minimarket di Jaktim, Polisi: Pelaku Orang yang Sama

Rabu, 15 Juni 2022 - 02:28 WIB
loading...
Kantongi Identitas Perampok 2 Minimarket di Jaktim, Polisi: Pelaku Orang yang Sama
Polres Metro Jakarta Timur telah mengantongi identitas pelaku perampokan minimarket di Jakarta Timur. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Timur telah mengantongi identitas pelaku perampokan minimarket di Jalan Otista Raya, Bidara Cina Jatinegara, Jakarta Timur dan di Jalan Raya Mabes Hankam, Cipayung. Pelaku perampokan di dua tempat tersebut diduga kuat merupakan orang yang sama.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi menegaskan, kedua peristiwa perampokan tersebut dilakukan oleh dua orang yang sama. Menurut Ahsanul, pelaku merampok dengan tindakan yang sama yakni menodongkan senjata api dan menyiram bensin dalam aksinya. "(Pelaku) orang yang sama," tegas Ahsanul, Rabu (15/6/2022).

Ahsanul mengaku jajarannya telah mengantongi identitas kedua pelaku tersebut. Saat ini, penyidik sedang melakukan pengejaran. "Lagi kami kejar pelakunya, karena sudah ditemukan identitasnya, doakan segera tertangkap," ujar Ahsanul.



Diketahui, pada Jumat 3 Juni 2022 pada pukul 13.12 WIB, pelaku yang berjumlah dua orang merampok minimarket di Jalan Otista Raya, Bidara Cina Jatinegara, Jakarta Timur. Aksi keduanya dilakukan saat warga sedang melaksanakan Salat Jumat sehingga sepi dari pantauan.



Beberapa hari kemudian, aksi perampokan terjadi di minimarket di Jalan Raya Mabes Hankam, Cipayung pada Selasa, 7 Juni 2022 pada pukul 12.00 WIB. Ketika beraksi di dua minimarket tersebut, pelaku berpura-pura membeli barang dagangan di minimarket. Sedangkan pelaku lainnya memantau kondisi sekitar untuk memastikan situasi sepi.

Selanjutnya, salah seorang pelaku menodongkan senjata api ke arah kasir. Kemudian pelaku yang berpura-pura membeli barang tersebut langsung menyiram bensin ke pegawai minimarket lainnya sembari menggasak uang yang ada di kasir.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2063 seconds (0.1#10.140)