Polisi Buru Pelaku Perampokan Bersenjata di Minimarket Jatinegara

Sabtu, 11 Juni 2022 - 08:14 WIB
loading...
Polisi Buru Pelaku Perampokan Bersenjata di Minimarket Jatinegara
Pelaku perampokan bersenjatakan pistol terekam CCTV di minimarket Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Aksi perampokan terjadi di minimarket Jalan Otista Raya Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur. Perampok bersenjatakan pistol beraksi saat situasi sepi ketika warga sedang salat Jumat pada 3 Juni 2022 pukul 13.12 WIB.

Diketahui, peristiwa aksi perampokan itu terekam oleh CCTV yang viral di media sosial melalui unggahan akun instagram @kabar.jaktim. Tampak dalam rekaman tersebut, sang perampok menodong menggunakan senjata api ke arah kasir minimarket yang sedang sepi pembeli. Baca juga: Kronologi Perampokan Minimarket di Tangerang, Diwarnai Pengepungan dan Rentetan Tembakan

Berdasarkan keterangan warga di sekitar minimarket, Alam (55) menjelaskan, dia baru ke lokasi usai peristiwa perampokan tersebut. Menurutnya, pelaku memanfaatkan situasi sepi ketika warga sedang melaksanakan ibadah shalat Jumat.

”Biasanya orang kan kalau habis salat Jumat makan dulu, tidur dulu. Tetapi selain Jumat siang, Indomaret ini biasanya ramai. Sepertinya dia sudah tahu, mantau- mantau,” ujar Alam, Sabtu (11/6/2022). Baca juga: Aksi Perampokan Nasabah Bank Terekam Kamera CCTV

Di sisi lain, petugas parkir minimarket tersebut, Erwin mengatakan dia sedang tidak bertugas saat aksi perampokan terjadi pekan lalu. Dia mengaku sedang shalat Jumat dengan warga sekitar juga. ”Saya lagi enggak jaga, kebetulan kan salat Jumat juga,” tutur Erwin.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Ahsanul Muqaffi belum bisa memberikan keterangan banyak terkait aksi perampokan itu. Ia mengaku saat ini jajarannya sedang menyelidiki dan mengejar pelaku perampokan tersebut.”Lagi penyelidikan, mohon doanya segera terungkap,” kata Ahsanul kepada wartawan.

Dalam keterangan narasi unggahan video rekaman CCTV tersebut oleh akun @kabar.jaktim, aksi perampokan tersebut dilakukan oleh dua orang pelaku dan salah satunya menodong menggunakan senjata api.

”Pelaku perampokan terekam kamera CCTV di minimarket Jalan Otista, Jakarta Timur, Jumat (3/6/2022) sekira pukul 13.12 hingga 13.16 WIB,” tulis @kabar.jaktim dalam narasi unggahannya.

Menurut keterangan narasi tersebut, salah satu pelaku bermodus hendak membeli sebungkus rokok sedangkan pelaku lainnya menyudutkan pegawai minimarket ke tempat rak makanan ringan.

Aksi yang ditengarai terjadi selepas saalat Jumat tersebut, dilakukan oleh pelaku berbaju hijau yang membawa senjata api. Pelaku lainnya segera mengambil uang yang ada di mesin kasir dan keduanya bergegas meninggalkan lokasi.

”Jam 13.14 pelaku berbaju hijau langsung mengeluarkan senjata api ke tim toko dan langsung mengambil uang di laci kasir setelah berhasil langsung meninggalkan toko, kasus ini ditangani Polres Jakarta Timur,” katanya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3931 seconds (11.97#12.26)