Lemkapi Apresiasi Tindakan Cepat Polda Metro Jaya Tangkap Pimpinan Khilafatul Muslimin

Senin, 13 Juni 2022 - 13:59 WIB
loading...
Lemkapi Apresiasi Tindakan Cepat Polda Metro Jaya Tangkap Pimpinan Khilafatul Muslimin
Lemkapi mengapresiasi kinerja Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi yang bergerak cepat menangkap pimpinan Khilafatul Muslimin.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia ( Lemkapi ) mengapresiasi serangkaian penangkapan kelompok Khilafatul Muslimin yang dilakukan Polda Metro Jaya. Polisi pun menyita empat unit brankas besi berisi uang tunai lebih dari Rp2,3 miliar.

"Kita apresiasi kinerja Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya pimpinan Kombes Pol Hengki Haryadi," ungkap anggota Kompolnas periode 2012-2016 ini pada Senin (13/6/2022).

Menurut Edi Hasibuan, kinerja cepat Polda Metro Jaya patut diapresiasi banyak pihak, menginggat kelompok Khilafatul Muslimin sagat membahayakan NKRI.

"Kelompok ini tidak dapat dibiarkan dan sangat berbahaya. Jadi harus ada tindakan tegas dan cepat dari kepolisian," katanya.
Pemerhati kepolisian ini menyebutkan, tindakan Polda Metro Jaya ini merupakan implementasi program Presisi Kapolri untuk mewujudkan Polri yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transfaransi Berkeadilan.

"Kami minta seluruh jajaran Polri mewasdai gerakan Khilafatul Muslimin yang meresahkan masyarakat di wilayah masing masing," ucapnya.

Terbaru Ditkrimum Polda Metro Jaya telah menangkap empat orang pengurus organisasi Khilafatul Muslimin, yaitu inisial AA, IN, F, dan SW. Penangkapan terhadap keempatnya merupakan hasil pengembangan dari pemeriksaan pimpinan Khilafatul Muslimin, Abdul Qadir yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)