Parkir Sembarangan, Motor Pengunjung Tebet Eco Park Dikempiskan Petugas Dishub

Minggu, 12 Juni 2022 - 19:29 WIB
loading...
Parkir Sembarangan, Motor Pengunjung Tebet Eco Park Dikempiskan Petugas Dishub
Petugas Sudinhub Jakarta Selatan tengah mengempiskan ban sepeda motor pengunjung Tebet Eco Park, Minggu (12/6/2022). Foto: MNC Portal/Rizky Syahrial
A A A
JAKARTA - Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Selatan melakukan pengempisan ban sepeda motor pengunjung Tebet Eco Park yang parkir sembarangan di sekitar JalanTebetTimur Raya, RT 1 RW 10, KecamatanTebet. Akibat parkir liar itu, arus lalu lintas di sekitar lokasi tersendat.

Marni (48) pengunjung Tebet Eco Park asal Ciputat yang ban sepeda motornya dikempesi petugas mengatakan, juru parkir liar sempat memompa ban motornya. Namun, hanya sedikit untuk sekadar bisa berjalan sampai tempat tambah angin ban.

"Untung motor saya tidak diderek, hitung-hitung pelajaran kalau ke sini (Tebet Eco Park)," tuturnya di lokasi, Minggu (12/6/2022). Baca juga: Anies Baswedan Jajal Fasilitas Tebet Eco Park

Zahwan (20) pengunjung yang mengalami hal sama mengatakan, ditawari parkir liar saat mengunjungi Tebet Eco Park. Hal ini terjadi sebelum ban motornya dikempesi petugas Sudinhub Jaksel.

"Tadi lihat kondisi parkir penuh, karena saya ditawari parkir di sini saya langsung parkir," ujar Zahwan di lokasi yang sama.



Zahwan datang bersama saudaranya dengan dua motor sempat membayar double kepada juru parkir liar.

"Sama saudara ini motornya, saya bilang sekalian sama dia (saudaranya), tapi ditagih juga saudara saya," jelasnya. Baca juga: Yuk! Intip Berbagai Fasilitas Keren Tebet Eco Park

Diberitakan sebelumnya, Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Selatan (Jaksel) menertibkan ratusan kendaraan bermotor yang parkir sembarangan di sekitar Tebet Eco Park, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (12/6/2022).

Pantauan langsung MNC Portal, kawasan ini sudah ramai dikunjungi masyarakat sejak sore hari. Akibatnya, lahan parkir liar di sekitar Tebet Eco Park ramai disinggahi pengunjung sehingga menyebabkan kemacetan.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2011 seconds (10.101#12.26)