Bangun Saling Percaya dan Memaafkan, Lippo Cikarang Gelar Halalbihalal RT/RW

Sabtu, 11 Juni 2022 - 19:17 WIB
loading...
Bangun Saling Percaya dan Memaafkan, Lippo Cikarang Gelar Halalbihalal RT/RW
Presiden Komisaris (Independen) PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) sebagai pembicara pada halalbihalal tatap muka dengan warga kota Lippo Cikarang yang digelar di Maxxbox Lippo Cikarang, Jumat (10/6/2022). Foto: Ist
A A A
BEKASI - Semakin terkendalinya pandemi Covid-19 menjadikan Lippo Cikarang kembali menggelar kegiatan halalbihalal secara tatap muka dengan warga kota Lippo Cikarang yang dilaksanakan di Maxxbox Lippo Cikarang, Jumat (10/6/2022) untuk terus menjalin silaturahmi agar tetap terjaga harmonis.

Dalam halalbihalal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tahun ini dihadiri Didik J Rachbini selaku Presiden Komisaris (Independen) PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) sebagai pembicara. Selain itu, juga dihadiri seluruh Ketua RT/RW se-kota Lippo Cikarang serta manajemen PT Lippo Cikarang Tbk dengan mengangkat tema “Saling Memaafkan adalah Sikap yang Mulia”.
Baca juga: Tradisi Halalbihalal Eratkan Kohesi Sosial dan Memperkuat Moderasi

Didik memberikan makna sebuah kata maaf atau saling memaafkan merupakan sikap yang sangat mulia dan harus diterapkan di dalam kehidupan. "Membangun saling percaya dan memaafkan merupakan salah satu modal sosial ampuh untuk menuju kesejahteraan bersama. Memaafkan juga bukan hanya dilakukan pada bulan Ramadhan saja, tetapi sebaiknya diterapkan setiap hari," ujarnya.

Sikap kebersamaan dan suka memaafkan merupakan modal sosial yang terus harus diasah. "Terdapat juga tiga hal penting dalam modal sosial yaitu norma kebiasaan, jaringan dan juga kepercayaan,” ucapnya.

Didik juga mengingatkan di dalam kehidupan warga RT/RW di kota Lippo Cikarang ini harus memiliki jiwa kebersamaan dan saling percaya antarsesama agar modal sosial di dalam warga dapat terpupuk dengan baik.
Baca juga: Tamu Halalbihalal Lebih 100 Orang Dilarang Makan di Tempat

Sebelumnya, perwakilan manajemen Lippo Cikarang Retno Isworo menyampaikan hubungan dan komunikasi antara warga dan Town Management Service Lippo Cikarang terus terjaga dengan budaya saling menghargai.

"Di tengah semakin berkembangnya hunian di Lippo Cikarang, maka populasi warga terus bertambah di mana masalah sosial, keamanan, kenyamanan dan kebersihan juga semakin banyak. Namun, dengan komunikasi yang baik semua masalah dapat diselesaikan dengan baik,” tuturnya.

Pihaknya berharap kegiatan halalbihalal ini berdampak baik pada hubungan harmonis antarsesama warga yang tinggal di kota Lippo Cikarang dan antarwarga dengan pihak manajemen PT Lippo Cikarang Tbk.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)