Jalur Puncak Bogor Sempat Longsor, Lalu Lintas Macet

Sabtu, 11 Juni 2022 - 14:21 WIB
loading...
Jalur Puncak Bogor Sempat Longsor, Lalu Lintas Macet
Tanah longsor terjadi di Jalur Puncak tepatnya Kampung Naringgul, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Foto/Damkar Ciawi
A A A
BOGOR - Tanah longsor terjadi di Jalur Puncak tepatnya Kampung Naringgul, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Sempat terjadi kemacetan lalu lintas di ruas jalan tersebut.

Komandan Sektor (Dansek) Pemadam Kebakaran Ciawi Nendri mengatakan longsor di Jalur Puncak tersebut terjadi Sabtu (11/6/2022) pukul 01.18 WIB.

”Anggota mendapat info dari Satpol PP Cisarua bahwa telah terjadi tanah longsor (di Jalur Puncak) yang mengakibatkan tertutupnya hampir setengah badan jalan sehingga terjadi kemacetan,” kata Nendri, Sabtu (11/6/2022).



Timnya bersama petugas lainnya langsung menuju lokasi untuk melakukan membersihkan material longsor. Pembersihan tersebut dilakukan petugas dengan secara manual dan penyemprotan air.”Evakuasi mengangkut tanah dengan alat manual dan juga dengan penyemprotan jalan,” jelasnya.

Sekira pukul 06.00 WIB material longsor yang sempat menutup sebagian badan jalan selesai dilakukan. Lalu lintas di Jalur Puncak pun sudah kembali normal. ”Selesai penanganan pukul 06.00 WIB,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)