Sah Dilantik, BPC HIPMI Jakbar Diharapkan Dapat Bersinergi dengan Pemkot

Jum'at, 10 Juni 2022 - 15:11 WIB
loading...
Sah Dilantik, BPC HIPMI Jakbar Diharapkan Dapat Bersinergi dengan Pemkot
HIPMI Jaya melantik pengurus dan anggota Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jakarta Barat (Jakbar) Periode 2021-2024. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - HIPMI DKI Jakarta Raya ( HIPMI Jaya ) melantik pengurus dan anggota Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jakarta Barat (Jakbar) Periode 2021-2024. Pelantikan itu dilakukan di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kembangan.

Ketua Umum BPC HIPMI Jakbar Periode 2021-2024, Rika Amelia Rush, Sekertaris Umum M Fandy Wirawan, Bendahara Umum Biantra Wiyogo, serta pengurus baru lainnya yang membawahi bidang-bidang organisasi di antaranya; Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kelembagaan, Wakil Sekretaris Umum, dan Wakil Bendahara Umum dan juga Kompartemen-Kompartemen.

Pelantikan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Badan Pengurus Daerah HIPMI Jaya Nomor: 011/Kep/Sek/BPD/JAYA/V/2022 tentang Pengesahan Susunan Kepengurusan BPC HIPMI Jakbar Masa Bakti 2021-2024.

Ketua Umum BPD HIPMI Jaya Sona Maesana meminta, HIMPI Jakarta Barat harus bisa mencetak para pengusaha baru dan membantu pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Harapan yang besar bagi HIPMI adalah jangan hanya berfokus pada seremonial saja. Tapi bagaimana HIPMI Jakbar dapat berkontribusi dalam mencetak pengusaha baru, kemudian salah satu yang penting adalah bertindak sebagai mitra pemerintah untuk meningkatkan kolaborasi serta bersinergi dengan Pemerintah Kota,” tutur Sona dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (10/6/2022).

Sona mengatakan, dengan adanya pelantikan ini, sebagai momen kebangkitan ekonomi di wilayah Jakarta barat.

Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus BPC HIPMI Jakbar periode 2021-2024 yang sudah dilantik.

“Saya, atas nama Pemerintah Kota Jakarta Barat, mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus yang dilantik, untuk BPC HIPMI Jakbar periode 2021-2024,” tutur Yani.

Yani berharap, momentum pelantikan ini sebagai sebuah semangat gotong royong untuk perbaikan ekonomi semua golongan masyarakat di Jakbar.

“Kami memiliki harapan BPC HIPMI Jakbar dapat memajukan UMKM serta berkolaborasi bersama Jakpreneur. Dimana didalamnya dapat memudahkan akses pelatihan, kemudahan izin, pemasaran dan akses permodalan,” tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)