Komplotan Curanmor Berpeci Beraksi di Cengkareng, Motor Matic dan Trail Digasak

Kamis, 09 Juni 2022 - 15:20 WIB
loading...
Komplotan Curanmor Berpeci Beraksi di Cengkareng, Motor Matic dan Trail Digasak
Komplotan curanmor berpeci meresahkan warga Cengkareng, Jakarta Barat. Motor matic dan trail berhasil digasak pelaku. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Komplotan pencuri sepeda motor ( curanmor ) kembali meresahkan warga di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat. Aksi curanmor tersebut terekamCCTV dan viral di media sosial setelah akun instagram @kriminalupdate mengunggahnya pada Kamis 9 Juni 2022.

Kejadian curanmor dilaporkan terjadi di Kawasan Candulan dan Tanah Koja, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu 5 Juni dan Senin 6 Juni 2022.

Dalam video tersebut memperlihatkan, pelaku berjumlah tiga orang beraksi mengambil satu motor yang terparkir di depan rumah warga di wilayah Candulan. Masih dalam video itu, dua pelaku terlihat mengenakan peci saat beraksi. Sementara satu lainnya mengenakan helm.

Di lokasi terpisah, yakni di Tanah Koja, kawanan curanmor berpeci juga terlihat menggasak dua unit sepeda motor. Satu motor matic, sementara satu motor lagi jenis trail.



Kanit Reskrim Polsek Cengkareng AKP Ali Barokah mengatakan, pihaknya telah menerima laporan kawanan curanmor berpeci tersebut. Perihal kesamaan pelaku yang beraksi di dua lokasi itu, polisi belum dapat memastikan lebih lanjut.

"Benar, tapi yang kita terima hanya satu LP (laporan) saja. Memang gambar di CCTV pakai peci, tapi modusnya apa gimana kita belum tahu," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (9/6/2022).

Meski demikian, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di dua lokasi tempat pencurian tersebut. "Yang kita tahu hanya dua motor yang hilang. Laporan yang masuk cuma satu. Cuma di CCTV terlihat dua motor yang hilang," paparnya.

Saat ini, lanjut Ali, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi dan menyisir CCTV yang ada di dua tempat tersebut.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4232 seconds (0.1#10.140)