Ramai Pemotor Lawan Arah, Putaran Balik di Depan Bogor Valley Jalan Baru Ditutup

Rabu, 08 Juni 2022 - 14:23 WIB
loading...
Ramai Pemotor Lawan Arah, Putaran Balik di Depan Bogor Valley Jalan Baru Ditutup
Satlantas Polresta Bogor Kota bersama Dinas Perhubungan menutup rapat u-turn (putaran balik) di depan Apartemen Bogor Valley, Jalan Soleh Iskandar, Bogor. Foto: MPI/Ist
A A A
BOGOR - Satlantas Polresta Bogor Kota bersama Dinas Perhubungan menutup rapat u-turn (putaran balik) di depan Apartemen Bogor Valley, Jalan Soleh Iskandar atau dikenal jalan baru. Sebab pemotor ramai melawan arah melalui putaran balik tersebut.

Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria mengatakan, penutupan putaran balik tersebut dilakukan dengan cara menata kembali pembatas beton yang sudah terpasang sebelumnya. Sehingga tidak ada lagi celah bagi pemotor yang melintasi u-turn tersebut.

"Kita merapikan barrier-barrier atau pembatas beton yang oleh beberapa orang sempat digeser. Sehingga masih bisa roda dua untuk putar balik. Ini kita rapikan lagi, kita perbaiki lagi. Nanti harapannya motor tidak bisa memutar di situ," kata Galih, Rabu (8/6/2022).



Galih menyebut lokasi itu memang kerap dilintasi oleh pemotor yag nekat menerobos dan melawan arus untuk memotong jalur menuju Cilebut atau Kebon Pedes. Hal itu sangat membahayakan karena berpotensi terjadi kecelakaan lalu lintas.

"Itu sebelumnya sudah ditutup. Cuma beberapa orang dibuka, sehingga pengendara motor yang tidak mau jauh memutar, dia membuka cone itu dan cara bertindaknya dengan melawan arus," katanya.

Setiap hari, kata dia, tak kurang dari 50 pemotor diberikan tindakan penilangan karena melawan arus. Karena itu, pihaknya berharap agar pemotor bersabar dengan mengikuti arus yang semestinya.



"Tanggal 4 Juni 2022 paling tinggi kita mengeluarkan tilang, 95 tilang hanya untuk melawan arus saja. Jadi kami mengimbau agar pengendara roda dua untuk bersabar untuk bisa memutar lebih jauh," tegas Galih.

Untuk diketahui, u-turn di Jalan Soleh Iskandar itu ditutup imbas dari pengerjaan jalan yang ambles di dekat underpass sejak beberapa waktu lalu. Alhasil, pengendara yang akan menuju Cilebut tidak dapat memutar arah.

"Upaya penutupan ini sudah melalui rekayasa yang sudah kita koordinasikan dengan pihak terkait, baik Dishub maupun PUPR," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2248 seconds (0.1#10.140)