Viral Pasangan Sejenis di Cafe, Wagub Ariza: Kejadian yang Tak Diharapkan

Rabu, 08 Juni 2022 - 00:17 WIB
loading...
Viral Pasangan Sejenis di Cafe, Wagub Ariza: Kejadian yang Tak Diharapkan
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Beredar di media sosial (medsos) pasangan sejenis laki-laki sedang bermesraan di sebuah Cafe Jalan Warung Jati Barat, Jakarta Selatan. Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, kejadian tersebut sangat tidak diharapkan oleh masyarakat.

Baca juga: Sejarah LGBT di Dunia dalam Perspektif Al-Qur'an

"Kejadian seperti ini kejadian yang tidak kita harapkan dan menjadi perhatian kami di pemprov untuk menjaga jakarta lingkungannya agar dapat dibersihkan dan ditertibkan," ujar Ahmad Riza Patria yang biasa disapa Ariza Selasa (7/6/2022).



Ia menuturkan, DKI Jakarta sendiri adalah sebuah kota besar yang sangat plural serta heterogen.

"Memang Jakarta ini kan memang kota besar yang sangat plural dan heterogen di Jakarta semua kumpul semua warga dari sabang sampai merauke semua hampir semua suku bangsa di dunia ini mungkin ada di Jakarta," jelasnya.

Sebelumnya, Pemilik Kafe Wow Kalibata Andri Laksono membeberkan kronologi pasangan Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) bisa masuk dan bermesraan di kafenya. Pasangan LGBT itu bisa lolos ke dalam kafe lantaran memakai masker.

Andri menyebutkan, hingga kini setiap pengunjung masih mengenakan masker saat masuk kafenya sehingga tak terdeteksi. Pihaknya juga cukup kesulitan mendeteksi atau menilai pengunjung termasuk LGBT atau bukan.

"Saya untuk menilai seseorang itu LGBT atau tidak dari mana porsinya? Ini yang saya harus pelajari ya, dan pemerintah harus bisa jelaskan LGBT itu seperti apa," ujarnya, Selasa (7/6/2022).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)