Cerita Mistis Jembatan Teksas UI yang Pernah Ditemukan Mayat Perempuan

Selasa, 07 Juni 2022 - 15:18 WIB
loading...
Cerita Mistis Jembatan Teksas UI yang Pernah Ditemukan Mayat Perempuan
Jembatan merah Teksas UI menyimpan kisah misteri. Foto: old.ui.ac.id
A A A
JAKARTA - Cerita mistis jembatan Teksas Universitas Indonesia (UI) membikin bulu kuduk merinding. Nama Teksas diambil dari nama dua fakultas yakni Teknik dan Sastra. Jembatan berwarna merah ini merupakan salah satu ikon UI yang kerap dikunjungi mahasiswa maupun masyarakat.

Jembatan Teksas menghubungkan dua fakultas yaitu Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Budaya (Sastra) yang terpisahkan oleh sebuah danau. Jembatan Teksas dibangun atas kerja sama UI dan PT Krakatau Steel kemudian diresmikan pada Agustus 2007 oleh Rektor UI Gumilar R Somantri.
Baca juga: Dua Versi Cerita Mistis Jembatan Ancol yang Bikin Bulu Kuduk Merinding

Jembatan ini menjadi sarana riset produk aplikasi baja dan media promosi baja berestetika atau material baja tahan karat dan cuaca (BTKC) milik PT Krakatau Steel yang berhasil dibentuk secara estetik.

Jembatan ini salah satu tempat legendaris yang menyimpan banyak cerita para mahasiswa UI. Menjadi penghubung antara kedua fakultas membuat jembatan ini menjadi saksi bisu sekian banyak cerita romantis dari mahasiswa kedua fakultas yang menjalin kasih.

Tidak hanya kisah romantis, jembatan ini ternyata jugamenyimpan cerita mistis. Menurut pengakuan beberapa mahasiswa, ada berbagai penampakan yang terlihat di sekitar jembatan.
Baca juga: Kisah Misteri Gunung Gede Pangrango, Raksasa Hitam hingga Kuntilanak

Cerita mistis paling melegenda adalah kisah kuntilanak yang menggantung terbalik. Desas-desus yang beredar mengatakan kuntilanak tersebut berwajah pucat, area kelopak matanya menghitam, dan ada bekas lebam di sekitar pipi dah rahang. Selain itu, mulutnya juga terbuka dan matanya melotot ke arah mahasiswa yang melihatnya.

Cerita yang beredar sosok kuntilanak dikaitkan dengan perempuan yang hamil di luar nikah lalu bunuh diri di bawah jembatan lantaran si pria tidak mau bertanggung jawab. Pria itu meletakkan mayat si perempuan di bawah jembatan.

Keesokannya seorang tukang kebun menemukan sesosok mayat perempuan di dekat danau. Sejak saat itu, cerita mistis jembatan Teksas UI terus beredar di kalangan mahasiswa.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0862 seconds (0.1#10.140)