Dua Versi Cerita Mistis Jembatan Ancol yang Bikin Bulu Kuduk Merinding

Senin, 13 September 2021 - 18:26 WIB
loading...
Dua Versi Cerita Mistis Jembatan Ancol yang Bikin Bulu Kuduk Merinding
Misteri Sosok Si Manis Jembatan Ancol-Di Luar Nalar. Foto: YouTube Cumicumi
A A A
JAKARTA - Ada dua versi cerita mistis Jembatan Ancol yang beredar di masyarakat membuat bulu kuduk merinding. Selama ini Jembatan Ancol identik dengan Si Manis Jembatan Ancol seperti film atau sinetron yang ditayangkan di layar kaca.

Namun, cerita mistis Jembatan Ancol yang menyeramkan itu mempunyai dua versi yang berbeda. Dikutip dari laman bacaterus.com, Senin (13/9/2021), versi pertama dikisahkan oleh anak Mak Emper yang bernama Siti Ariah atau Maryam yang tewas di sekitar Jembatan Ancol akibat diperkosa sejumlah pria di sekitar jembatan itu. Akibat kematian yang tidak wajar, arwah si Maryam menjadi penasaran dan kerap menampakkan dirinya kepada sejumlah warga sekitar maupun yang lewat di jembatan itu.
Baca juga: Kisah Misteri Danau Sunter yang Terdapat Pulau Kecil, Konon Istana Mariam Jembatan Ancol

Sedangkan, pada versi kedua berbeda dengan versi pertama yang menyebabkan Maryam tewas. Dia memang tewas di Jembatan Ancol, tapi bukan karena diperkosa seperti versi pertama.

Cerita ini berawal pada abad ke-19, zaman Hindia Belanda di Batavia yang kini sudah berubah nama menjadi Jakarta. Ada seorang gadis yang mempunyai paras cantik bernama Maryam.

Maryam dan keluarganya tinggal di paviliun milik seorang warga yang kaya. Karena mempunyai paras cantik, pemilik paviliun suka terhadap Maryam dan bermaksud meminangnya. Namun, Maryam menolak keinginan pria kaya itu karena hanya akan dijadikan selirnya. Kemudian, Maryam kabur dari paviliun agar tidak menikah dengan pria tajir itu.

Namun, keluar dari paviliun bukannya mendapatkan hal yang lebih baik justru di tengah pelariannya Maryam yang sampai ke kawasan Ancol di mana ada seorang pria kaya yang juga mata keranjang.
Baca juga: Adu Penampilan Kiki Fatmala vs Diah Permatasari, Duo si Manis Jembatan Ancol

Namanya Oey Tambahsia. Dia memiliki vila di kawasan Bintang Mas Ancol. Oey yang juga tertarik dengan paras cantik Maryam memerintahkan dua centengnya yakni Pi’un dan Surya untuk menangkap Maryam guna dijadikan wanita simpanan.

Ketika para centeng ingin menangkap, Maryam memberikan perlawanan dan memberontak sekuat tenaga yang dimilikinya. Sayangnya, tenaga Maryam tidak dapat memberikan perlawanan kepada dua centeng suruhan Oey hingga akhirnya dia tewas dan mayatnya dicampakkan begitu saja di area persawahan yang jaraknya 400 meter dari Jembatan Ancol.

Dari sinilah kemudian cerita mistis Jembatan Ancol ramai, bahkan diangkat ke layar lebar maupun layar kaca berjudul Si Manis Jembatan Ancol. Tak hanya itu, sejumlah makhluk astral pernah ditemukan warga yang diduga arwah gentayangan Maryam.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)