Ganjil Genap Diterapkan, Ruas Jalan Pramuka Tetap Padat Merayap

Senin, 06 Juni 2022 - 09:53 WIB
loading...
Ganjil Genap Diterapkan, Ruas Jalan Pramuka Tetap Padat Merayap
Ganjil genap di 25 ruas jalan Jakarta mulai diberlakukan Senin (6/6/2022). Salah satu ruas jalan yang kini diberlakukan ganjil genap, yakni Jalan Pramuka, Jakarta Timur. Foto: MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Ganjil genap (gage) di 25 ruas jalan Jakarta mulai diberlakukan Senin (6/6/2022). Salah satu ruas jalan yang kini diberlakukan ganjil genap, yakni Jalan Pramuka, Jakarta Timur.

Baca juga: Ganjil Genap Berlaku di 25 Ruas Jalan Mulai Hari Ini, Cek Aturannya

Meski demikian, berdasarkan pantauan MNC Portal sejak pukul 08.45 WIB, ruas Jalan Pramuka yang berada di titik lokasi Pasar Genjing, tetap dipadati kendaraan, baik roda empat dan roda dua.

Kepadatan lalu lintas sudah merupakan rutinitas pagi yang biasa tampak sepanjang jalan tersebut pada hari kerja. Namun yang tampak berbeda ialah nomor polisi kendaraan roda empat didominasi oleh akhiran bernomor genap.

Hal ini mengingat penerapan ganjil genap menyesuaikan pada tanggal kapan hari itu diterapkan. Jadi karena pada hari ini masuk tanggal 6 Juni, otomatis semua kendaraan yang boleh melintasi bernopol genap.

Baca juga: Cegah Pengemudi Terjebak Gage saat Keluar Tol, Ini Saran Polda Metro untuk Jasa Marga dan Dishub

Kepadatan lalu lintas tersebut tak kunjung usai hingga pukul 09.10 WIB. Kondisi tersebut bahkan tampak sementara tidak makin membaik dalam beberapa waktu, karena sempat adanya sejumlah kendaraan yang tersendat.

Sementara di sisi ruas berlawanan, yakni di depan Taman Pramuka, Jalan Pramuka tampak lengang dan sepi dari kendaraan. Dari kondisi tersebut, dapat dipastikan situasi lalin di Jalan Pramuka hanya padat merayap karena dipenuhi oleh pengendara yang hendak pergi bekerja ke kantornya masing-masing.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1582 seconds (10.101#12.26)