Spektakuler, Penonton Formula E Membeludak

Sabtu, 04 Juni 2022 - 16:03 WIB
loading...
Spektakuler, Penonton Formula E Membeludak
Antusias masyarakat untuk menonton balap mobil listrik Formula E di DKI Jakarta sangat tinggi. Bahkan, kantong parkir yang disediakan nyaris penuh. Foto: Dok/MNC Portal
A A A
JAKARTA - Gelaran sejarah pertama ajang balap mobil listrik Formula E di DKI Jakarta disambut tingginya antusias masyarakat Ibu Kota. Hal ini diketahui berdasarkan keterangan kepolisian yang memantau hampir penuhnya parkir kendaraan di sekitaran JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, karena penonton tidak diizinkan membawa kendaraan langsung ke arena sirkuit balapan di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin menjelaskan, ketersediaan kantong parkir yang ada di JiExpo saat ini hanya berada di parkir timur dan juga parkir barat.

"Hasil pantauan kami untuk parkir timur sudah penuh dan diparkir barat kondisi saat ini sekitar 90 persen," ujar Komarudin kepada wartawan, Sabtu (4/6/2022).

Menurut Komarudin, penonton Formula E yang berangkat dari JIExpo tercatat belasan ribuan orang. Maka dari itu, dirinya mengaku tidak heran jika ketersediaan parkir di sana hampir penuh.

"Catatan terakhir sampai dengan saat ini di parkir barat sendiri tercatat sudah kurang lebih 19.000 penonton yang berangkat menuju venue atau lokasi pelaksanaan balapan," tutur Komarudin.



Kendati demikian, Komarudin menyampaikan, tidak ada penumpukan antrean penumpang yang menunggu shuttle bus untuk diantar ke lokasi balapan Formula E.

"Alhamdulillah, sampai dengan saat ini proses pergerakan penonton yang akan menuju ke venue berjalan dengan lancar. Kita dapat saksikan tidak ada antrean, seluruhnya mengalir dan tentunya ini harapan kita bersama sesuai dengan konsep pengamann yang kita siapkan," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Panitia Jakarta E-Prix 2022 meminta agar pemilik tiket festival ajang balapmobil listrikdi Ancol, Jakarta Utara, tidak membawa kendaraan ke kawasan sirkuit. Panitia telah menyiapkan bus untuk mengantar penonton balapanFormula Edi JiExpo, Jakarta Pusat.

Vice Managing Director Organizing Committee Jakarta E- Prix 2022 Gunung Kartiko mengatakan, pemilik tiket festival dilarang membawa kendaraan ke kawasan sirkuit guna mengurangi kepadatan lalu lintas di Kawasan Ancol.

"Untuk sirkuit festival tidak boleh membawa kendraan semua parkir di lapangan JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat," kata Gunung saat konferensi pers di Hotel Pullman Jakarta, Minggu 29 Mei 2022.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2009 seconds (0.1#10.140)