Jaga Ring 2 Sirkuit Formula E, Polda Metro Kerahkan 1.700 Personel

Rabu, 01 Juni 2022 - 14:24 WIB
loading...
Jaga Ring 2 Sirkuit Formula E, Polda Metro Kerahkan 1.700 Personel
Polda Metro Jaya mengerahkan 1.700 personel untuk mengamankan ajang balapan Formula E di Ancol, Jakarta Utara. Foto: Ilustrasi/MNC Portal Indonesia
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengerahkan 1.700 personel untuk mengamankan balap mobil listrik Formula E pada Sabtu 4 Juni 2022. Pengamanan di luar arena pertandingan akan menjadi fokus utama.

Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya Kombes Marsudianto mengatakan, pihaknya hanya akan fokus mengamankan di ring dua. Sementara pengamanan di dalam lokasi pertandingan akan dilakukan oleh pihak security.

"Kami sudah menyiapkan personel sebanyak 1.700 untuk pengamanan terutama di ring dua," kata Marsudianto di Jakarta, Rabu (1/6/2022).

Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan menghentikan setiap kendaraan dengan muatan besar melintas satu jam jelang kehadiran Presiden Joko Widodo. Sementara pengamanan khusus Presiden akan dilakukan langsung oleh pihak TNI.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk dengan pengamanan presiden atau Paspampres agar acara tersebut berjalan dengan lancar.



"Nantinya kendaraan-kendaraan besar, terutama kontainer akan kami hentikan sampai Presiden selesai kegiatan dari sini, baru kita buka kembali, untuk sementara saja," ucapnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menuturkan, pihaknya akan memberikan pengamanan ekstra terkait gelaran balapan tersebut. Pengamanan perlu dilakukan mengingat jumlah penonton Formula E mencapai puluhan ribu orang.

"Berdasarkan data yang kita terima dari panitia dan rapat koordinasi yang kita lakukan penonton cukup banyak. Penonton di dalam aja 20 ribu," ujarnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)