Cegah Kerusakan Lingkungan, KCN Wujudkan Green Port dengan Tanami Bibit Mangrove

Jum'at, 03 Juni 2022 - 21:08 WIB
loading...
Cegah Kerusakan Lingkungan, KCN Wujudkan Green Port dengan Tanami Bibit Mangrove
Pelabuhan KCN Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, melakukan penanaman bibit mangrove di hutan bakau sepanjang 1.100 meter. Foto: MNC Portal Indonesia/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Pelabuhan KCN Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, melakukan penanaman bibit mangrove di hutan bakau sepanjang 1.100 meter. Penanaman mangrove ini dalam rangka mewujudkan visi green port atau terminal ramah lingkungan sekaligus mencegah adanya kerusakan lingkungan.

Direktur Utama PT KCN Widodo Setiadi menuturkan, penanaman bibit mangrove di hutan bakau di areal Terminal Umum Pelabuhan KCN Marunda sepanjang 1.100 meter tersebut merupakan tahap lanjutan.Widodo mengatakan, pihaknya telah melakukan penanaman mangrove sepanjang 600 meter di perimeter selatan terminal umum yang dikelola oleh KCN pada tahun 2017 silam.

“Otomatis salah satunya itu dengan ditanamnya pohon mangrove yang memang juga cocok itu di perairan seperti tempat ini. Sehingga udara di sini yang tadinya mungkin tercampur dengan batu bara bisa disedot oleh pohon,” pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1316 seconds (0.1#10.140)