Dari Asrama Haji Bekasi, Calhaj Subang: Bahagia Banget Menunggu 11 Tahun

Jum'at, 03 Juni 2022 - 14:04 WIB
loading...
Dari Asrama Haji Bekasi, Calhaj Subang: Bahagia Banget Menunggu 11 Tahun
Calhaj asal Subang Etin Ruhaetin (40) di Asrama Haji Bekasi. Foto/MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Ratusan calon jamaah haji asal Subang, Jawa Barat tiba di Asrama Haji Embarkasi Bekasi pada Jumat (3/6/2022). Para jamaah haji itu mengaku senang karena akhirnya dapat berangkat menunaikan ibadah haji.

Salah satu jamaah calon haji, Abdul Rohim (40) mengungkapkan kebahagiaan tersebut. Abdul mengaku sudah mendaftar sejak 2011 silam, pemberangkatan yang awalnya dijadwalkan tahun 2018 harus ditunda lantaran adanya pembangunan dan adanya pandemi COVID-19.

“Bahagia banget, seneng banget karena 11 tahun sudah menunggu,” kata Abdul Rohim di Asrama Haji Bekasi, Jumat (3/6/2022).



Abdul mengaku persiapan keberangkatan terbilang terburu-buru. Meskipun terburu-buru Abdul meyakinkan persiapan untuk menunaikan ibadah haji terbilang lancar. ”Karena kloter pertama jadi waktunya agak terburu-buru, tapi Alhamdulillah semuanya lancar,” lanjut Abdul.

Hal yang sama diungkapkan Etin Ruhaetin (40) terkait persiapan yang dilakukan. Namun, lantaran ingin menunaikan ibadah haji, Etin berusaha untuk menyelesaikan semua persiapan.“Alhamdulillah akhirnya yang diharapkan tahun 2020 berangkat tapi karena COVID, Allah berkahkan tahun ini bisa berangkat,” tuturnya.

Etin berharap ibadah haji dapat berlangsung dengan lancar. Apalagi ibadah kali ini merupakan kesempatan perdana di tengah pandemi COVID-19. ”Bagi kami luar biasa, Masya Allah karena kan sekarang haji Akbar yah,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2196 seconds (0.1#10.140)