Profil Rani Mauliani, Wakil Ketua DPRD DKI Pengganti M Taufik

Kamis, 02 Juni 2022 - 15:27 WIB
loading...
Profil Rani Mauliani, Wakil Ketua DPRD DKI Pengganti M Taufik
Politikus Partai Gerindra Rani Mauliani telah dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta menggantikan M Taufik. Foto: Dok/MNC Portal
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Gerindra M Taufik telah dicopot dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta . Rani Mauliani telah dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta pada Kamis (2/6/2022). Kini Rani sah menggantikan Taufik di DPRD DKI.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan, pergantian M Taufik dari kursi Wakil Ketua DPRD DKI sudah sesuai aturan yang ada.

"Insya Allah jadi semuanya berjalan sesuai dengan aturan mekanisme yang ada,” kata Ariza kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Selasa 12 April 2022.

Pria yang juga menjabat sebagai Wagub DKI ini mengatakan, tugas DPD meneruskan surat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) ke pimpinan DPRD telah dilakukan. Bahkan dirinya langsung menghubungi Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi.



"Ya kan di situ kami sudah sampaikan, tugas kami meneruskan surat dari DPP diteruskan ke DPRD. Ditujukan ke pak pras (Ketua DPRD), sudah disampaikan, bahkan sudah saya telpon. Saya sudah bahkan menemui ketua DPRD supaya surat ini segera ditindaklanjuti,” tuturnya.

Dia juga mengatakan, pengganti M Taufik yakni Ketua Fraksi Partai Gerindra DKI Jakarta Rani Mauliani. "Insya Allah digantikan Bu Rani," ujarnya.

Rani merupakan wanita kelahiran Jakarta, 10 Februari 1978. Dia juga pernah menempuh pendidikan di SMA 43 Jakarta Selatan pada Tahun 1992-1995.

Rani merupakan adik ipar dari Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Meski demikian, Rani pernah aktif di Organisasi PP Satria dan PP Kesira.

Keanggotaan Rani di DPRD DKI Jakarta saat ini merupakan periode yang kedua. Sebelumnya dia merupakan Anggota DPRD DKI Jakarta Periode 2014-2019. Kemudian mencalonkan kembali dan terpilih dari Dapil IX yakni Kecamatan Kalideres, Cengkareng, dan Tambora. Bahkan, Rani merupakan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)