Sah! Rani Mauliani dan Khoirudin Jabat Wakil Ketua DPRD DKI

Kamis, 02 Juni 2022 - 13:17 WIB
loading...
Sah! Rani Mauliani dan Khoirudin Jabat Wakil Ketua DPRD DKI
Rani Mauliani dan Khoirudin telah dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta untuk Periode 2019-2024. Foto: MNC Portal/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Gerindra Rani Mauliani telah dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta menggantikan M Taufik yang dicopot. Bersama Rani, Khoirudin dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga resmi menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta periode 2019-2024.

Rani dan Khoirudin dilantik oleh Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi di Ruang Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2022).

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai wakil ketua DPRD DKI Jakarta dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman dengan Pancasila dan UUD 1945," ujar Rani dan Khoirudin saat diambil sumpahnya oleh Kepala Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Soedarmadji di lokasi, Kamis (2/6/2022).



Lebih lanjut mereka bersumpah, dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi seseorang atau golongan.

"Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan NKRI," ucapnya.

Setelah resmi menjabat, Rani dan Khoirudin dipersilakan untuk langsung menduduki kursi Wakil Ketua DPRD DKI sejajar dengan Prasetyo sebagai Ketua, dan Wakil Ketua DPRD, Misan Samsuri. Baca juga: Tok! Rani Mauliani Resmi Gantikan M Taufik sebagai Wakil Ketua DPRD DKI

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menggelar pelantikan dua wakil ketua baru, yakni Rani Mauliani yang merupakan Fraksi Partai Gerindra dan Khoirudin dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk sisa jabatan periode 2019-2024.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1905 seconds (0.1#10.140)