PMKS Tewas Miliki Gejala Covid-19, Istri Jalani Swab Test di Pasar Tanah Abang

Selasa, 23 Juni 2020 - 13:22 WIB
loading...
PMKS Tewas Miliki Gejala Covid-19, Istri Jalani Swab Test di Pasar Tanah Abang
Taji istri dari PMKS yang ditemukan tewas di Jalan KH. Mas Mansyur pada Selasa (23/6/2020) harus menjalani swab test di Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Taji istri dari PMKS yang ditemukan tewas terkapar di Pos Pantau Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Jalan KH. Mas Mansyur pada Selasa (23/6/2020) pukul 06.30 WIB harus menjalani swab test di Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Hal itu dilakukan karena sang suami yang ditemukan meninggal dunia memiliki gejala Covid-19 .

Kapolsek Tanah Abang, AKBP Raden Jauhari mengatakan, istri korban dan beberapa saksi lainnya yang berada di lokasi kematian PMKS tersebut langsung diarahkan untuk melakukan swab test. Prosedur itu diterapkan untuk memastikan agar kematian PMKS tersebut bukanlah disebabkan oleh Covid-19.

"Istri dan para saksi langsung melalukan swab dan rapid test Covid-19," kata Jauhari saat dihubungi, Selasa (23/6/2020). (Baca: Mengeluh Sesak Napas, Seorang PMKS Ditemukan Meninggal Dunia di Tanah Abang)

Menurut Jauhari, rapid dam swab test yang dilakukan istri dan para saksi tidak akan dikenakan biaya sepeser pun, dengan kata lain tes tersebut gratis. "Kita arahkan ke Blok A karena di sana memang disediakan tempat tes rapid dan swab secara gratis," ujarnya.

Namun, Jauhari dan jajarannya masih belum mengetahui secara pasti terlait jumlah saksi yang harus mengikuit rapid dan swab test tersebut. Sebab, kata dia, perkara ini masih dalam tahap pendalaman."Untuk saat ini belum dapat kita pastikan jumlah saksi yang mengikuti kedua tes itu, kasus sendiri masih dalam pendalaman," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)