KCI Tambah Peron di Stasiun Manggarai untuk Penumpang KRL Tujuan Cikarang

Selasa, 31 Mei 2022 - 20:39 WIB
loading...
KCI Tambah Peron di Stasiun Manggarai untuk Penumpang KRL Tujuan Cikarang
PT KCI mengoperasikan peron 8 untuk perjalanan penumpang KRL menuju Cikarang. Pengoperasian peron 8 ini merupakan langkah optimalisasi pola transit pengguna di Stasiun Manggarai. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT KAI Commuter Indonesia (KCI) mengoperasikan peron 8 untuk perjalanan penumpang KRL Commuter Line menuju Cikarang. Pengoperasian peron 8 ini merupakan langkah optimalisasi pola transit pengguna di Stasiun Manggarai .

VP Corporate Secretary PT KCI Anne Purba mengatakan, dengan dibukanya peron 8 akses penumpang dalam berpindah antarkereta semakin mudah. "Kemarin peron 9 sekarang kita aktifkan juga peron 8. Dengan aktifnya peron 8 ini akses naik turun juga semakin banyak karena eskalator juga sudah ada, lift juga ada kemudian ada tangga. Jadi ada 4 akses supaya bisa menyebar," ujar Anne, Selasa (31/5/2022).
Baca juga: Perubahan Rute KRL, Penumpang di Stasiun Manggarai Kebingungan

KCI juga menambahkan operasi KRL feeder relasi Manggarai-Bekasi sebanyak enam perjalanan. "Jadi enam feeder itu melayani Stasiun Manggarai, Kampung Bandan dan Duri," katanya.

Penumpang yang menuju maupun dari Bekasi menggunakan full racket untuk melakukan mobilisasi sampai ke Bekasi atau Cikarang. "Sehingga transit di sini bisa dimaksimalkan di luar jurusan Cikarang dan Bekasi karena mereka sudah full racket," ujarnya.

Dengan penambahan peron, Anne berharap tidak hanya penumpang yang bisa beradaptasi, selama 14 hari ke depan pelayanan juga semakin baik.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1425 seconds (10.101#12.26)