Perubahan Rute KRL Masih Bikin Bingung Penumpang, Ada yang Salah Naik

Selasa, 31 Mei 2022 - 11:01 WIB
loading...
Perubahan Rute KRL Masih Bikin Bingung Penumpang, Ada yang Salah Naik
Meski perubahan rute perjalanan KRL di Stasiun Manggarai sudah berjalan empat hari sejak mulai diterapkan pada Sabtu 28 Mei 2022. Foto: MNC Portal/Widya Michella Nur Syahida
A A A
JAKARTA - Meski perubahan rute perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Manggarai sudah berjalan empat hari sejak mulai diterapkan pada Sabtu 28 Mei 2022. Perubahan rute itu masih menimbulkan kebingunganbagi penumpang .

Berdasarkan pantauan MNC Portal, Selasa (31/5/2022) mulai pukul 09.30 WIB, petugas KRL masih memandu penumpang yang kebingungan sejak tadi pagi. Terdengar sejumlah petugas meneriakkan petunjuk kepada penumpang dengan mengingatkan untuk mengambil peron tujuan KRL-nya. Baca juga: Perubahan Rute KRL, Penumpang di Stasiun Manggarai Kebingungan

Terlihat penumpang bingung akan jalur transit, dengan sigap petugas memberikan petunjuk kepada mereka.

"Cikini naik ke peron atas," ujar seorang petugas kereta di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (31/5/2022).

Salah seorang penumpang KRL Commuter Line, Sofiah (30) mengaku, masih kebingungan adanya pemberlakuan tersebut. Alhasil, Sofiah bersama anaknya usai pulang jalan-jalan jadi salah naik kereta.

"Mau pulang dari Pondok Jati ngajak anak jalan-jalan ceritanya. Saya salah naik, tahunya langsung ke Manggarai," kata Sofiah.



Warga Pisangan Bawah, Matraman, Jakarta Timur, ini mengatakan, baru mendengar perubahan pola operasi perjalanan KRL Commuter Line. Sehingga dia masih merasa tampak kebingungan.

"Baru tahu, bingung kan tadi mau kemana-mana harus transit dulu biasanya kan langsung kalau mau ke (Jakarta) Kota dari Jatinegara bisa," kata dia.

Dia menyayangkan pola operasi ini membuat penumpang lelah transit. Karena harus naik-turun tangga di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Apalagi mereka yang terburu-buru.

"Salah naik kereta, jadinya turun di sini mau naik kereta lagi, mau balik lagi ke Jatinegara. Untuk enggak buru-buru santai bawa anak," ujarnya. Baca juga: Syarat Perjalanan Diperketat, Pengamat: Timbulkan Kebingungan di Masyarakat

Dia berharap, pola tersebut dapat kembali seperti semula."Semoga balik kayak dulu," ujarnya.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1128 seconds (10.101#12.26)