Profil Irjen Dedi Prasetyo, Kadiv Humas Polri yang Rajin Menulis Buku Kepolisian dan SDM

Senin, 30 Mei 2022 - 17:03 WIB
loading...
Profil Irjen Dedi Prasetyo, Kadiv Humas Polri yang Rajin Menulis Buku Kepolisian dan SDM
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo ternyata pernah menulis beberapa buku yang membahas tentang kepolisian dan SDM. Jenderal polisi bintang dua ini juga dikenal berpengalaman di bidang SDM.

Beberapa buku yang telah diluncurkan Dedi antara lain Buku Ilmu dan Teknologi Kepolisian, Assessment Center Polri Membangun SDM Unggul, Meritokrasi Jabatan Fungsional pada SDM Polri, dan E-Candidate Pemodelan Aplikasi dalam Sistem Pembinaan Karier Anggota Polri.
Baca juga: Profil Irjen Wahyu Hadiningrat, Jenderal Polisi Ikut Investigasi Buru Teroris Dr Azahari

Dedi Prasetyo merupakan lulusan Akpol 1990. Dia menjabat sebagai Pama Polda Jatim tahun 1991. Setelah itu, kariernya terus menanjak. Beberapa jabatan yang pernah diamanatkan kepadanya yakni Kabagmutjab Robinkar SSDM Polri dari tahun 2016 hingga 2017.

Kemudian, dia juga pernah menjabat Wakapolda Kalteng dari 2017-2018. Posisi saat ini Kepala Divisi Humas Polri sejak tahun 2018.

Pria kelahiran Madiun, Jawa Timur, 26 Juli 1968 ini pernah membentuk tim khusus untuk menangani berbagai penyimpangan di Indonesia. Seperti membentuk tim khusus untuk mengusut dugaan pelanggaran dan penyimpangan saat karantina bagi Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN).

Selain itu, Dedi juga pernah memerintahkan Polda Sumatera Utara (Sumut) membentuk tim khusus guna memeriksa jajaran Polrestabes Medan atas kasus dugaan suap sebesar Rp300 juta dari istri bandar narkoba.
Baca juga: Profil Irjen Johanis Asadoma, dari Bintang Tinju Dunia Kini Jabat Kadivhubinter Polri
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1094 seconds (0.1#10.140)