Polisi Amankan 8 Pelajar Bersenjata Tajam yang Hendak Tawuran di Fly Over Pasar Rebo

Kamis, 26 Mei 2022 - 00:46 WIB
loading...
Polisi Amankan 8 Pelajar Bersenjata Tajam yang Hendak Tawuran di Fly Over Pasar Rebo
Polisi mengamankan 8 pelajar yang bersiap tawuran di fly over Pasar Rebo, Ciracas, Jakarta Timur. Dari 8 pelajar, salah satunya masih siswa sekolah dasar (SD). Foto: MPI/M Farhan
A A A
JAKARTA - Polisi mengamankan 8 pelajar yang bersiap tawuran di fly over Pasar Rebo, Ciracas, Jakarta Timur. Dari 8 pelajar, salah satunya masih siswa sekolah dasar (SD).

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Timur Kompol Khairudin menjelaskan, kedelapan pelajar yang masih di bawah umur itu diamankan saat pihaknya menggelar patroli usai viralnya video tawuran di media sosial.

Baca juga: Pelajar Tewas Tawuran di Kemayoran, 18 Orang Diamankan Polisi

"Kami kebetulan selepas mengecek TKP (tempat kejadian perkara) di Ciracas terkait video viral tawuran kemarin. Ternyata di bawah fly over Pasar Rebo ada sekumpulan anak-anak yang terlihat hendak tawuran. Untuk itu, kami amankan," ujar Khairudin kepada wartawan, Rabu (25/5/2022).

Dari delapan orang pelajar tersebut, tujuh di antaranya merupakan pelajar kelas 8 SMP. Sedangkan satunya lagi pelajar kelas 6 sekolah dasar.

"Kami menemukan enam senjata tajam dari mereka, celuritnya tiga, pedangnya satu dan sisanya dua stick dari tas sekolah mereka," ucapnya.

Polisi Amankan 8 Pelajar Bersenjata Tajam yang Hendak Tawuran di Fly Over Pasar Rebo


Sebelumnya, sebuah video viral menampilkan tawuran antarpelajar SMP di Ciracasn. Video viral atas aksi tersebut diketahui terjadi pada Selasa (24/5/2022) siang.

Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono mengungkapkan, tawuran itu dilakukan oleh pelajar kelas 8 SMP 210 Ciracas. Siswa SMP tersebut menyerang siswa sekolah lainnya membabi buta asal melewati Jalan Raya Centex, Ciracas, Jakarta Timur.

"Mereka menyerang siapa saja siswa yang melintas, itu bisa anak mana saja. Ada yang melintas, dilempar, dikejar," ujar Jupriono.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4383 seconds (0.1#10.140)