Bikin Bangga, Siswa Tangsel Lolos Seleksi Pengibaran Bendera Pusaka di Istana

Rabu, 25 Mei 2022 - 07:39 WIB
loading...
Bikin Bangga, Siswa Tangsel Lolos Seleksi Pengibaran Bendera Pusaka di Istana
Isra Mashel Arifin, pelajar asal Tangsel ini masuk pasukan pengibar bendera di Istana Negara. Foto/MPI/Nandha Aprilianti
A A A
TANGERANG - Salah seorang siswa asal Kota Tangerang Selatan bernama Isra Mashel Arifin membuat bangga kotanya lantaran menjadi satu-satunya yang terpilih sebagai perwakilan di seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) di Istana Negara pada 17 Agustus 2022 nanti.

Diketahui Isra Mashel Arifin merupakan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) kelas 2 di Labschool Cirendeu, Kota Tangerang Selatan.

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Tangerang Selatan Warta Wijaya mengaku bersyukur karena salah satu putra asal Tangsel bisa lolos seleksi ke tingkat nasional.”Alhamdulillah utusan Tangsel lolos di tingkat Nasional 2022,” kata Warta, Rabu (25/5/2022).

Dijelaskan Warta bahwa tidaklah mudah untuk dapat bisa lolos ke tahap nasional. Sebab, momen terakhir untuk Kota Tangerang Selatan sendiri bisa merasakan hal ini yakni di tahun 2017 silam. ”Terakhir Tangsel utusan lolos sampai ke nasional pada tahun 2017 silam,” paparnya.

Terkait keberhasilan ini, Warta menuturkan banyak pihak yang juga turut membantu dan mendukung. “Keberhasilan ini tidak lepas dari peran serta Dispora Tangsel sebagai penanggung jawab Paskibraka. Serta dukungan pelatih dan orang tua,” paparnya.

Kota Tangerang Selatan sendiri mengirim 8 siswa siswi sebagai perwakilan mengikuti seleksi pengibar bendera di tingkat Provinsi Banten.“Kita kirim 8 orang yang terdiri dari 4 putri dan 4 putra. Yang lolos nasional 1 orang, sementara lolos provinsi Banten 3 putra dan 3 putri. Dan 1 orang lagi kembali bertugas di Kota,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)