Resmikan Blok G Tanah Abang, Jokowi ingin keramaian

Senin, 02 September 2013 - 13:25 WIB
Resmikan Blok G Tanah Abang, Jokowi ingin keramaian
Resmikan Blok G Tanah Abang, Jokowi ingin keramaian
A A A
Sindonews.com - Setelah sejumlah fasilitas dan perbaikan di Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat rampung, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meresmikan pasar tersebut. Dalam persesmian tersebut, Jokowi ingin agar Blok G terus ramai.

Dalam sambutannya, Jokowi mengharapkan agar Pasar Blok G Tanah Abang menggelar sejumlah acara agar pasar tersebut ramai pembeli.

"Saya titip pada PD Pasar Jaya, setiap Sabtu Minggu diadakan keramaian, biar banyak orang yang hadir di Blok G ini," katanya di hadapan para pedagang, Senin (2/9/2013).

Kendati sempat membuat kawasan Tanah Abang macet total, acara peresmian Blok G Pasar Tanah Abang berjalan lancar. "Lancar, acaranya dimulai jam setengah 9 tapi pak Jokowi datangnya jam 9 di Blok G," ungkap Manager Area I PD Pasar Jaya, Made Ringga Hadi di lokasi.

Orang nomor satu di DKI ini juga berpesan kepada PD Pasar Jaya agar memfungsikan bagian bawah gedung Blok G menjadi lokasi kuliner. Namun, dengan catatan, lapak pedagang makanan di lokasi tersebut harus terjaga bersih.

"Di bawah belum diperbaiki. Saya minta nanti dibuat food court dan dibangun pengelola dengan baik," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga berpesan agar semua pihak ikut membantu menjaga gedung ini dengan baik, mulai dari pengelola, pejabat daerah hingga pedagang dan masyarakat sekitar.

"Semua harus dirawat bersama, jangan diserahkan ke wali kota saja, saya minta Pak Satpol ini tunggu di sini terus, dan saya titip pada pada Pasar Jaya," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7961 seconds (0.1#10.140)