Pemkot Jakarta Timur Kirim 220 Kasur untuk Korban Kebakaran Pasar Gembrong

Senin, 23 Mei 2022 - 15:44 WIB
loading...
Pemkot Jakarta Timur Kirim 220 Kasur untuk Korban Kebakaran Pasar Gembrong
Pemkot Jakarta Timur memberikan bantuan kasur kepada warga RW 01 Kelurahan Cipinang Besar Utara yang terdampak kebakaran hebat di Pasar Gembrong. Foto: MNC Portal/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur memberikan bantuan kasur kepada warga RW 01 Kelurahan Cipinang Besar Utara (CBU) yang terdampak kebakaran hebat di Pasar Gembrong. Bantuan kasur tersebut disediakan untuk warga yang sudah siap pindah ke rumah susun (rusun) CBU mulai Senin (23/5/2022).

Demikian disampaikan oleh Wakil Camat Jatinegara Endang Kartika saat ditemui wartawan di lokasi sosialisasi rusun CBU. Menurut Endang, bantuan tersebut diberikan oleh Pemkot Jakarta Timur secara sukarela.

"Pada siang hari ini, warga mendapat bantuan dari Wali Kota jakarta timur, mereka akan memperoleh bantuan sebanyak 220 kasur yang tiba pada siang ini di rusun CBU," ujar Endang kepada wartawan, Senin (23/5/2022).

Selain itu, Endang menjelaskan untuk Sosialisasi pemindahan hari ini memastikan warga untuk melakukan pemindahan. Terkait pemindahan barang milik warga, Endang menyatakan telah disediakan truk dan bus sekolah.

"Bagi warga yang sudah menandatangani surat perjanjiannya, sudah bisa segera masuk ke rusun dan bisa segera mengambil barang-barangnya. untuk pengambilan barangnya, kami sudah siapkan truk dan bis sekolah untuk pemindahan barangnya," kata Endang.



Kepala Unit Pengelola Rumah Susun Sederhana Sewa (UPRS) VII DKI Jakarta Arja menjelaskan, sosialisasi juga dilakukan agar warga mendapatkan pedoman pola hidup tertib dan aman selama menempati rusun tersebut. Dia menyampaikan, warga RW 01 itu menempati rusun sembari menunggu proses revitalisasi pemukiman yang dilaksanakan atas kerja sama Pemerintah Kota Jakarta Timur dan Bazis Baznas DKI.

"Hari ini kita sosialisasi, terkait keamanan, ketertiban, terkait kedisiplinan selama menempati rumah susun. Misalnya seperti jangan buang sampah sembarangan, atau jangan bikin kegaduhan," kata Arja.

Adapun kegiatan sosialisasi tersebut telah dilakukan sejak pukul 09.55 WIB. Selain warga dan pengurus RT-RW yang hadir, tampak pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)