Infinity Link Bridge, Zona Favorit Pengunjung Tebet Eco Park

Minggu, 22 Mei 2022 - 00:17 WIB
loading...
Infinity Link Bridge, Zona Favorit Pengunjung Tebet Eco Park
Warga melintas di Infinity Link Bridge Tebet Eco Park, Jakarta Selatan. Foto/SINDOnews/Dzikry Subhanie
A A A
JAKARTA - Infinity Link Bridge yang ada di Tebet Eco Park , Jakarta Selatan, menjadi salah satu tempat favorit warga yang berkunjung untuk berswafoto atau foto bareng. Namun, bagi Anda yang naik ke jembatan ini, ada hal yang harus diperhatikan.

Tebet Eco Park kini menjadi salah satu tempat favorit bagi Jakarta untuk liburan bersama keluarga. Ruang terbuka hijau seluas 7,3 hektare yang diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Sabtu, 23 April 2022 ini selalu ramai dikunjungi warga, termasuk anak-anak.

Ada delapan zona di Tebet Eco Park. Kedelapan zona tersebut adalah Infinity Link Bridge, Community Garden, Children Playground, Community Lawn, Forest Buffer, Plaza, Thematic Garden, dan Wetland Boardwalk.

Salah satu zona favorit warga saat berkunjung ke Tebet Eco Park ini adalah Infinity Link Bridge. Zona ini dirancang untuk menyambungkan taman utara dan selatan yang sebelumnya dipisahkan oleh Jalan Tebet Timur.

Dikutip dari laman resmi Tebet Eco Park, jembatan setinggi enam meter ini berdiri di antara pepohonan eksisting yang menjulang tinggi, yang membuat jembatan seakan dipeluk oleh kanopi hijau yang rimbun. Penataan vegetasi di sekitar Infinity Link Bridge didesain dengan berbagai tone warna yang terinspirasi dari pohon Leda (Eucalyptus deglupta Blume).

Baca juga: Anies Baswedan Jajal Fasilitas Tebet Eco Park

Pada tiap akhir pekan, Tebet Eco Park termasuk Infinity Link Bridge ini benar-benar jadi zona yang bikin penasaran pengunjung. Mereka pun rela antre demi bisa melalui jembatan ini. Pembatasan pengunjung yang naik jembatan ini dilakukan untuk kenyamanan dan tidak berdesakan.
Infinity Link Bridge, Zona Favorit Pengunjung Tebet Eco Park

Warga melintas di iInfinity Link Bridge Tebet Eco Park, Jakarta Selatan. Foto/SINDOnews/Dzikry Subhanie

Pantauan SINDOnews, Sabtu (21/5/2022), melalui pengeras suara petugas menyebut bahwa pengunjung dibatasi 100 orang. Di sisi utara dan selatan, petugas berjaga. Setelah beberapa menit menunggu dan jembatan agak lengang, barulah pengunjung yang antre diberi akses untuk melalui jembatan tersebut.

"Bagus juga dibatasi, biar gak terlalu ramai di jembatan," kata Naufal, seorang remaja asal Pasar Minggu yang berkunjung ke Tebet Eco Park.

Berada di jembatan dengan ketinggian enam meter ini memang mengasyikkan. Sambil berjalan dari taman bagian utara ke selatan maupun sebaliknya, kita bisa menikmati pemandangan hijaunya taman dan pepohonan. Dari kejauhan tampak pula sejumlah gedung yang berada di Jalan MT Haryono.
Infinity Link Bridge, Zona Favorit Pengunjung Tebet Eco Park

Hal-hal yang harus diperhatikan saat berada di Infinity Link Bridge Tebet EcoPark, Jakarta Selatan. Foto/SINDOnews/Dzikry Subhanie

Tak cuma itu, para pengunjung kerap memanfaatkan momen berada di jembatan ini untuk berfoto atau merekam video. Nah, bagi Anda yang ingin ke jembatan ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Berikut ini sejumlah hal yang harus diperhatikan jika Anda ingin melalui Infinity Link Bridge ini:

1. Anak-anak wajib dalam pengawasan orang tua
2. Dilarang bersandar pada pagar
3. Dilarang melompat
4. Dilarang bermain skateboard
5. Dilarang melakukan tindakan vandalisme
6. Dilarang merokok
7. Selalu jaga kebersihan.
(zik)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1917 seconds (11.210#12.26)