Pemprov DKI Apresiasi Jefri Pecahkan Rekor Dunia Bermain Piano dengan Mata Tertutup

Kamis, 19 Mei 2022 - 22:03 WIB
loading...
Pemprov DKI Apresiasi Jefri Pecahkan Rekor Dunia Bermain Piano dengan Mata Tertutup
Jefri Setiawan, pianis muda berbakat dengan mata tertutup memecahkan rekor di Consulate General of Indonesia Dubai, Villa No.1, Street No 2A Al Mina Road, Dubai, UEA.Foto/Istimewa/Pemprov DKI
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta memberikan apresiasi terhadap Jefri Setiawan, pianis muda berbakat dengan mata tertutup. Jefri Setiawan memecahkan rekor di Consulate General of Indonesia Dubai, Villa No.1, Street No 2A Al Mina Road, Dubai, UEA (Uni Emirat Arab).

Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Iwan Henry Wardhana mengatakan, tak hanya memecahkan rekor dunia untuk Indonesia, Jefri juga mencatat sejarah baru di dunia internasional pada seleksi Medali Albert Schweiter.

"Jefri berhasil memainkan lagu secara berurutan sebanyak 170 lagu dengan sangat tenang dan percaya diri meski matanya tertutup. Semoga pengalaman Jefri dalam ajang ini dapat membangkitkan semangat generasi muda Indonesia, khususnya pada seni kontemporer di Jakarta," kata Iwan dikutip MPI dari siaran pers PPID DKI Jakarta pada Kamis (19/5/2022).

Iwan menuturkan, Jefri memainkan sebanyak 170 lagu dalam kurun waktu enam jam secara berurutan tanpa melihat urutan lagu yang tidak boleh terbalik.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Universal Records Forum dan The British World Record UK ini telah membawa Jefri menjadi pemegang rekor dunia dan ditetapkan sebagai, 'Memorizing Songs In Squence Order, While Playing Piano Non Stop Blindfolded For The Longest Time in The World'.

Sebagai pianis muda berbakat, Jefri berharap generasi selanjutnya dapat mengikuti keberhasilan dirinya di ajang internasional ini.

"Saya sangat bahagia dan berterima kasih kepada Pak Gubernur Anies atas dukungannya, begitu juga dengan semua pihak yang telah banyak membantu sampai hari ini dan mewujudkan mimpi Jefri tampil di Dubai untuk memecahkan rekor dunia. Bagi teman-teman semuanya, terus semangat belajar dan berkarya untuk meraih cita-cita dan mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia," kata Jefri usai dikonfirmasi di Dubai dikutip dari siaran pers PPID DKI Jakarta.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)